via WinFuture

Smartphone Android One terbaru Xiaomi, Mi A3 memang belum diluncurkan. Tapi gambar hingga spesifikasi dari smartphone ini muncul duluan. Penasaran? Ini dia!

Informasi ini menyebutkan Mi A3 merupakan campuran dari Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e. Desainnya begitu mirip dengan smartphone baru Xiaomi tersebut.

Dari gambar tersebut, nampak penempatan kamera di Mi A3 sama persis seperti yang ada di label FCC beberapa waktu lalu. Begitu pula dengan lokasi logo Xiaomi dan Android One di taruh.

Ada tiga warna yang akan dihadirkan Xiaomi di Mi A3 ini, yakni Blue, Gray, dan White.

Baca juga:

Pindah ke spesifikasinya. Disebutkan Xiaomi Mi A3 akan menggunakan panel layar AMOLED sebesar 6 inch dengan resolufi Full HD+ 2240×1080 pixel serta kerapatan pixel 409 dpi. Di atas layarnya terdapat sebuah notch berbentuk tetesan air.

Mi A3 disebutkan tidak menggunakan chipset Snapdragon 730 seperti yang diberitakan, melainkan prosesor octa-core dengan chipset Snapdragon 665. Smartphone ini akan mempunyai memori internal sebesar 64GB dan 128GB. Kalau kurang, Xiaomi bakal menyertakan dukungan slot microSD di Mi A3, fitur yang sempat absen di Mi A2.

Untuk kameranya, bakal ada tiga buah kamera belakang di Mi A3 dengan resolusi 48MP dan aperture f/1.79 untuk kamera utamanya, 8MP untuk kamera kedua, dan 2MP untuk kamera ketiga. Namun belum diketahui apa fungsi dari dua kamera tambahan tersebut, diduga adalah untuk lensa wide-angle dan sensor depth.

Tak ketinggalan kamera depan Mi A3 ini beresolusi 32MP. Mi A3 dikabarkan mempunyai dua slot nano SIM card, dengan baterai 4000 mAh yang mendukung pengisian cepat dengan USB-C.

Mi A3 menjalankan OS Android 9.0 Pie, dan karena sudah memakai Android One maka dukungan software untuk smartphone ini cukup menjanjikan.

Sayangnya belum ada informasi kapan Mi A3 ini diluncurkan. Jadi, kita nantikan saja.

via WinFuture

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.