via Mashable India

Smartphone sub-brand dari Oppo, Realme sudah berniat meluncurkan smartphone dengan resolusi kamera mencapai 64MP. Xiaomi pun tak mau ketinggalan lewat Redmi. Bocorannya pun sudah ada.

Redmi mengunggah hasil foto dari smartphone mereka dengan kamera 64MP ke akun sosial media Weibo. Tampak Redmi mengirimkan hasil foto seekor kucing, sambil memperlihatkan bagian yang di zoom. Pada bagian zoom inilah, Redmi pede dengan hasil foto yang detail.

via xiaomishka.ru

CEO Redmi, Lu Weibing juga ikut mengunggah yang menampilkan tampilan aplikasi kamera dengan mode resolusi 64MP. Hasil fotonya dikatakan beresolusi 9248 x 6936 pixels, dengan besar file 19.3 MB.

Baca juga:

via xiaomishka.ru

Tapi tidak disebutkan jenis sensor kamera 64MP yang digunakan di smartphone Redmi nantinya. Kuat dugaan, Xiaomi akan menggunakan sensor ISOCELL GW1 buatan Samsung.

Kamera ISOCELL 64MP menggunakan teknologi Tetracell yang menggabungkan empat pixel dalam satu pixel. Hasilnya membuat foto menjadi lebih detail, noise yang lebih sedikit dalam kondisi kurang cahaya atau low-light, serta dynamic range yang baik.

Samsung mengklaim sensor kamera ini punya kemampuan menghasilkan foto yang terang, bagus, dan jernih dengan resolusi 16MP dalam keadaan kurang cahaya, serta pada kondisi cahaya yang baik dengan resolusi 64MP.

Sensor ini juga dilengkapi dengan high-performance PDAF yang bisa menangkap fokus dengan cepat, serta video Full HD 480 frame per second.

Namun Xiaomi tak menjelaskan kapan smartphone Redmi dengan kamera 64MP ini akan diluncurkan. Begitupula dengan nama atau type smartphonenya.

Sebelumnya Realme juga terkonfirmasi akan menggunakan sensor kamera ISOCELL buatan Samsung. Sama seperti Xiaomi, Realme masih menyimpan rapat-rapat detail info dari smartphone berkamera 64MP ini.

via GSM Arena, xiaomishka.ru

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.