via HMD Global

Meski pasar smartphone begitu besar, namun HMD Global tetap membuat ponsel fitur alias feature phone. Baru ini HMD resmi meluncurkan kembali Nokia 220 yang diperbarui dengan koneksi 4G.

Nokia 220 sendiri merupakan ponsel keluaran tahun 2014. HMD merilis kembali disaat beberapa negara di dunia mulai menghilangkan konektivitas 2G dan beralih ke 4G.

Baca Juga:

Perbedaan fisik yang paling terasa ada pada desainnya yang lebih segar. Pada bodi belakangnya terdapat logo 4G LTE dan logo Nokia.

Ponsel dengan bodi dari plastik polycarbonate ini memiliki spesifikasi layar warna sebesar 2,4 inch beresolusi QVGA, RAM sebesar 16MB, dan memori internal 24MB.

Ponsel fitur ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi VGA dan lampu flash. Sayang, tidak ada kamera depan yang bisa digunakan untuk selfie, ataupun video call. Namun Nokia 220 ini bisa melakukan panggilan dengan suara jernih yang menggunakan VoLTE.

via HMD Global

Tapi sudah tersedia fitur hiburan seperti MP3 Player, Radio FM nirkabel, dan beberapa games dari Gameloft. Untuk keperluan browsing, HMD telah menyematkan Opera Mini pada ponsel yang memakai Feature OS ini.

Terdapat koneksi Bluetooth 4.2, microUSB, dan jack audio 3.5mm pada ponsel ini. Untuk baterainya sendiri berkapasitas 1200 mAh, yang diklaim sanggup bertahan hingga 27 hari dalam kondisi stand-by dengan waktu bicara hingga 6.3 jam.

Nokia 220 hadir dengan opsi single SIM dan dual SIM, dan pilihan warna hitam, dan biru.

Ponsel ini dibanderol dengan harga 39 Euro atau sekitar Rp 600 ribuan, dan dijual mulai pertengahan Agustus mendatang.

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.