via Google

Nampaknya tak butuh waktu yang lama lagi untuk menantikan kedatangan Galaxy A10s. Sejumlah informasi seperti spesifikasi hingga harga dari smartphone ini telah beredar. Hmm.. seperti apa ya? Ini dia!

Meski smartphone ini belum di luncurkan, Google memasukkan Galaxy A10s dalam daftar perangkat Android Enterprise Program. Di sinilah, Google membocorkan beberapa spesifikasi penting dan wujud dari Galaxy A10s.

Baca Juga:

Kita kupas satu persatu dari bentuk desainnya dulu yang sepintas mirip bahkan tak ada bedanya dengan Galaxy A10s. Layarnya menggunakan desain Infinity-V yang serupa di Galaxy A10, sehingga ada notch atau poni layar.

Tapi jangan salah, Samsung ternyata melakukan perubahan pada tombol volumenya. Jika selama ini Samsung meletakkan tombol volume di sisi sebelah kanan bersandingan dengan tombol power, kini Samsung memindahkannya ke sebelah kiri ponsel. Sedangkan posisi tombol power tetap di sebelah kanan.

Masuk ke spesifikasinya. Dijelaskan dalam laman ini, Galaxy A10s mempunyai layar 6.2 inch, dengan RAM sebesar 2GB, memori internal berkapasitas 32GB, OS Android 9.0 Pie, dan adanya fitur sensor sidik jari. Namun tertera Galaxy A10s tak dilengkapi fitur NFC.

Tak ada spesifikasi lain yang dijelaskan Google selain yang DroidPoin sebutkan tadi. Galaxy A10s sendiri dirumorkan mempunyai dua kamera belakang beresolusi 13MP dan aperture f/1.8, dan 2MP, kamera depan 8MP, serta baterai 4,000mAh.

Galaxy A10s santernya bakal memilih chipset MediaTek Helio P22 dengan prosesor octa-core berkecepatan 2.0GHz.

Soal harga, beredar informasi Samsung membanderol Galaxy A10s di India seharga 8.990 Rupee atau sekitar Rp 1,8 jutaan. Sedikit lebih mahal memang dari Galaxy A10.

Laman Android Enterprise Program yang memuat Galaxy A10s ini belakangan ditarik kembali oleh Google.

Dengan segala berita yang beredar ini, ditambah dengan lulusnya Galaxy A10s di FCC dan Wi-Fi Alliance, menjadi sebuah sinyal kehadirannya yang kian dekat.

Jadi kita nantikan bersama..

via Sammobile, 2

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.