Sama seperti Samsung Galaxy Fold, Huawei juga masih belum mau merilis perangkat foldable miliknya yakni Huawei Mate X dan belum ada kabar mengenai kapan perangkat tersebut akan tersedia untuk publik, walaupun sebenarnya Huawei sudah pernah mengumumkan banderol harga dari perangkat tersebut. (Baca: Inilah Huawei Mate X — Sang Penantang Samsung Galaxy Fold!)

Tapi beberapa hari lalu, salah seorang jurnalis bernama Li Wei, berhasil mengabadikan wujud Huawei Mate X untuk saat ini (ia meminjam device tersebut langsung dari salah satu CEO Huawei yakni Richard Yu) dan ternyata ada beberapa perubahan yang terlihat begitu jelas.

Pertama, kamu akan menemukan sebuah kamera tambahan yang kemungkinan besar adalah sensor ToF, jadi kini kamera Huawei Mate X ada 4 buah. Tapi menurut Huawei, kamera tersebut sedari awal memang sudah ada hanya tidak nampak saja (kemungkinan tersembunyi di bawah body kaca yang berwaran hitam mengkilap dan mungkin juga karena masih dalam tahap prototype).

Selanjutanya dibagian engsel ada sedikit perubahan, jika sebelumnya terlihat biasa saja, kini Huawei memberikan semacam motif yang tampaknya terbuat dari material tertentu (kalau tebakan DroidPoin material tersebut sepertinya carbon) begitu pula dibagian grip, kemungkinan agar lebih nyaman untuk digenggam dan tak licin.

via Weibo

Untuk sisanya, kemungkinan masih sama seperti sebelumnya. Mungkin saja masih ada beberapa peningkatan yang tidak disadari oleh DroidPoin dan belum di ungkapkan oleh Huawei, tapi jika nanti ada informasi terbaru akan hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

So, bagaimana tanggapan kamu akan hal ini? Silakan beritahu di kolom komentar.

via Weibo

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.