via 9to5Google

Calon smartwatch terbaru Samsung, Galaxy Watch Active 2 nampaknya tidak akan lama lagi diluncurkan. Smartwatch ini diketahui telah masuk ‘dapur’ pengujian. Kapan diluncurkan?

Galaxy Watch Active 2 kini telah selesai diuji oleh lembaga Amerika Serikat, FCC. Dijelaskan perangkat ini merupakan “smart wearable” dengan kode FCC ID A3LSMR830.

Baca Juga:

Dari pengujian ini terungkap pula sedikit desain dari Galaxy Watch Active 2 karena menampilkan letak kode sertifikasi FCC itu berada. Nampak Galaxy Watch Active 2 ini punya layar bulat dengan sedikit bezel di pinggir layarnya.

Pada bezel inilah Samsung akan menanamkan sebuah sensor sentuh untuk berinteraksi dengan smartwatch. Fungsinya akan mirip dengan rotating bezel pada Samsung Gear S3 ataupun Galaxy Watch, hanya saja tak berupa fisik.

Terungkap pula Galaxy Watch Active 2 sudah menggunakan tampilan Samsung One UI, dan masih memakai sistem operasi Tizen OS. FCC turut menampilkan gambar bagian belakang dari Galaxy Watch Active 2, yang berisikan sejumlah informasi lain

Smartwatch ini mempunyai nomor model SM-R830 dengan ukuran 40mm. Yang menarik, Galaxy Watch Active 2 memiliki dua pilihan bahan case yakni aluminium, dan stainless steel. Ia memiliki koneksi GPS, dengan layar Gorilla Glass DX+, tahan air hingga 5ATM, dan ketahanan standar militer MIL-STD-810.

Galaxy Watch Active 2 dirumorkan mempunyai dua pilihan ukuran, 44mm dan 40mm. Smartwatch ini bakal ditenagai chipset Exynos 9110, RAM sebesar 768MB untuk versi Bluetooth, dan 1.5GB untuk versi LTE. Kemudian layarnya Super AMOLED berukuran 1.4 inch untuk 44mm dan 1.2 inch untuk 40mm beresolusi 360×360 pixel, serta koneksi Bluetooth 5.0.

Selain perbedaan dilayar, berat kedua ukuran ini berbeda. Untuk 44mm punya bobot 36g, dan 40mm seberat 31g.

Untuk fungsi kesehatan, Samsung bakal membawa fitur electrocardiogram atau ECG, dan and Fall Detection. Agar menjadi lebih akurat, Photoplethysmography akan diperbanyak jumlahnya menjadi delapan titik.

Dikabarkan Galaxy Watch Active 2 akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Note 10 pada 7 Agustus mendatang.

via Droid Life

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.