Awal Juni kita dikejutkan dengan kerja sama antara Samsung dengan AMD, mereka secara terang-terangan mengumumkan sudah menjalin kerja sama multi-tahun dengan AMD dan karena hal ini, kita bisa memastikan jika dimasa mendatang Samsung akan menggunakan teknologi GPU andalan milik AMD di perangkat miliknya, termasuk smartphone. (Baca: Samsung Gandeng AMD — Ponsel Gaming Samsung Bakal Terealisasi?)

Teka-teki mengenai kapan perangkat Samsung akan menggunakan GPU miliik AMD akhirnya terungkap sudah! Berdasarkan informasi yang DroidPoin terima baru-baru ini, Samsung mengatakan bahwa “GPU dari AMD tidak hanya akan meningkatkan kinerja SOC di smartphone milik kami, tetapi juga di sektor aplikasi dan yang lainnya”.

Sangat disayangkan, Samsung tidak memberikan detail pasti kapan perangkat tersebut akan dirilis, tapi mereka dikabarkan butuh waktu setidaknya 2 tahun lagi (mungkin bisa lebih cepat) untuk bisa menerapkan teknologi dari GPU AMD ke perangkat terbarunya.

Jadi gimana nih? Kalau pada akhirnya Samsung menggunakan GPU AMD disebagian besar perangkatnya, akankah kamu beralih menggunakan Samsung? Silakan berikan tanggapan kamu di kolom komentar.

via Seeking Alpha

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.