via Firstpost

Tahun lalu, Xiaomi meluncurkan dua seri Redmi Note dalam waktu satu tahun yakni Redmi Note 5 dan Redmi Note 6. Nah, tahun ini sepertinya kejadian yang sama akan kembali terulang, di awal tahun Xiaomi sudah meluncurkan Redmi Note 7 dan menjelang akhir tahun nanti kemungkinan besar Redmi Note 8 akan diresmikan!

Bahkan, Lu Weibing yang merupakan Wakil Presiden Xiaomi dan General Manager dari Redmi sudah sesumbar jika Redmi Note 8 adalah smartphone yang lebih powerfull dibandingkan dengan pendahulunya, karena smartphone ini diyakini akan memakai chipset gaming milik MediaTek yakni Helio G90 series. (Baca: MediaTek Resmi Ungkap Chipset Gaming Pertama Miliknya — Apa Keunggulannya?)

Tak hanya itu, untuk sektor kamera dari Redmi Note 8 juga diyakini akan mendapatkan peningkatan, dimana ponsel tersebut akan menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 beresolusi 64MP milik Samsung dan perlu kamu tahu nih, Xiaomi ternyata lebih cepat sehari dibandingkan Realme (event Realme berlangsung pada 8 Agustus, sedangkan Xiaomi akan melangsungkan event-nya pada 7 Agustus) untuk mendemokan bagaimana hasil dari penerapan sensor ISOCELL Bright GW1 beresolusi 64MP pada kamera ponsel miliknya.

via Weibo

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Samsung mengklaim jika sensor ISOCELL GW1 buatan mereka diyakini mampu menghasilkan foto yang lebih terang, bagus, dan juga jernih dengan resolusi 16MP dalam keadaan kurang cahaya, serta pada kondisi cahaya yang cukup baik foto akan diambil dengan resolusi 64MP.

Sejauh ini sudah ada 3 brand yang tampaknya akan merilis ponsel dengan sensor ISOCELL GW1 buatan Samsung yakni Realme, Xiaomi dan juga Samsung sendiri yang dikabarkan akan meresmikan ponsel tersebut sekitar bulan September – Oktober mendatang. (Baca: Kembali Ganti Jadwal, Ponsel Samsung dengan Sensor Kamera 64MP Dirilis Lebih Cepat?)

So, mari kita nantikan saja bersama bagaimana hasil dari penerapan sensor ISOCELL GW1 di ponsel Realme, Xiaomi dan juga Samsung. Jika nantinya ada hal baru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Gizmochina | Weibo

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.