via Xiaomi

Hari ini Xiaomi mengadakan sebuah event di China dan pada event yang baru saja selesai beberapa saat tadi, mereka akhirnya memamerkan kemampuan dari kamera ponsel yang punya resolusi 64MP! Kira-kira apa aja yang jadi keunggulan dari kamera ponsel ini?

Perlu kamu tahu, sensor yang digunakan Xiaomi adalah sensor kamera buatan Samsung yakni ISOCELL GW1 dan mereka berani mengklaim jika nantinya Redmi akan jadi brand pertama yang menggunakan sensor kamera tersebut!

ISOCELL GW1 ini punya pixel 38% lebih banyak dibandingkan dengan sensor kamera sebelumnya yang beresolusi 48MP, sehingga Xiaomi memastikan jika kamu akan mendapatkan gambar yang lebih cerah, lebih hidup, dan juga lebih detail.

via Xiaomi

Selain itu, ISOCELL GW1 punya sensor yang lebih besar dibandingkan pendahulunya yakni 1/1.7″ dengan ukuran pixel 0.8μm, dan juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yakni ISOCELL Plus untuk peningkatan warna yang dihasilkan, Smart ISO serta Hybrid 3D HDR. Selanjutnya Xiaomi menerangkan jika resolusi gambar yang dihasilkan dari sensor ini memiliki ukuran 9248 x 6936p dan punya ukuran (paling kecil) setidaknya 19MB.

Belum banyak informasi mengenai seri Redmi apa yang akan memakai sensor tersebut (untuk saat ini rumornya adalah Redmi Note 8), tapi ponsel tersebut akan dirilis di India pada Q4 2019.

Lalu, ada hal menarik lain dalam event tersebut! Kamu masih inget gak kalau beberapa waktu lalu Qualcomm mengklaim jika ponsel berkamera 64MP dan lebih dari 100MP akan dirilis tahun ini? (Baca: Ponsel dengan Kamera Beresolusi 64MP & Lebih dari 100MP Hadir Ditahun Ini!)

via Xiaomi

Ternyata perkataan dari Qualcomm memang benar gaes! Xiaomi baru saja memberikan semacam bocoran ke kita mengenai ponsel dengan kamera super yang punya resolusi lebih dari 100MP, karena resolusi gambarnya saja mencapai 12032 x 9204 pixel!

Rumornya sih, ponsel yang akan menggunakan kamera super tersebut adalah Mi MIX 4 yang akan dirilis pada akhir tahun nanti.

So, gimana tanggapan kamu akan hal ini?

via XDA-Developer

  Review Samsung Galaxy Watch Active 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.