via Madhav Seth

Hari ini Realme mengumumkan sesuatu yang menarik ke publik. Yups betul sekali, apalagi kalau bukan mengenai ponsel terbaru milik Realme yang akan menggunakan kamera beresolusi 64MP! (Baca: Smartphone Realme Berkamera 64MP Meluncur di Agustus?)

Jadi, berdasarkan informasi dari Realme, desain belakang body ponsel Realme yang selanjutnya bakal sama persis (baik itu seri Realme, Realme Pro dan Realme X). Yang menjadi pembeda di bagian body belakang ponsel tersebut terletak pada bagian kamera dimana ada angka 5, 5 Pro dan juga 64MP (sepertinya varian Realme X, tapi belum tentu juga).

via Madhav Seth

Untuk bagian depan atau layar dari ponsel Realme 5, Realme 5 Pro dan Realme X terbaru masih belum terungkap, begitu pula untuk spesifikasi dan detail yang lainnya. Kemungkinan, Realme sedang menyiapkan semacam kejutan (bisa jadi ada seri yang menggunakan layar punch-hole atau tetap menggunakan mekaisme pop-up kamera) dan sepertinya hal ini baru akan terungkap menjelang perilisan ponsel tersebut di bulan Oktober nanti di India.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, ponsel Realme berkamera 64MP yang akan dirilis Oktober nanti akan menggunakna sensor yang sama seperti pada ponsel Redmi terbaru yakni Samsung ISOCELL GW1. Sensor tersebut diklaim mampu mengambil gambar yang lebih cerah, lebih hidup, dan juga lebih detail. (Baca: Xiaomi Pamerkan Ponsel dengan Resolusi Kamera 64MP — Akhir Tahun Rilis Ponsel Berkamera 108MP?)

Ternyata sebelum pengumuman tadi siang, Madhav Seth yang merupakan CEO Realme sudah mengupload gambar yang diyakini sebagai Realme 5, Realme 5 Pro dan Realme X terbaru. Desain ketiganya sangatlah identik dan persis satu dengan yang lainnya, seperti yang dijelaskan oleh Realme beberapa saat lalu. Hanya saja DroidPoin tidak menemukan tanda atau angka 5 / 5 Pro di bagian kamera (kemungkinan karena masih dalam tahap prototype).

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan jika memang ponsel tersebut akan dirilis, kita pasti akan mengetahui detail lengkapnya tak lama lagi.

via @MadhavSheth1

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.