Sepertinya kita tidak perlu menunggu waktu lebih lama lagi untuk menantikan smartphone dengan kamera beresolusi mencapai 64MP. Realme hampir dipastikan menjadi yang pertama memakainya.

Realme baru ini mengirimkan cuitan di akun Twitter. Pada tweet tersebut, Realme bakal membagikan info lebih detail mengenai smartphone dengan kamera 64MP ini dalam sebuah acara, “Camera Innovation Event” di New Delhi India.

Baca juga:

Acara ini sendiri bakal digelar pada 8 Agustus mendatang. Realme juga mengunggah sebuah gambar yang memperlihatkan ada total empat kamera belakang, yang salah satunya beresolusi 64MP. Tapi Realme masih belum memberi info fungsi dari tiga kamera lainnya.

Realme sendiri belum pernah meluncurkan smartphone dengan tiga ataupun empat kamera. Dual camera memang ada di beberapa smartphone Realme, namun salah satu kameranya hanya berfungsi sebagai sensor depth.

Dengan empat kamera ini, maka bisa jadi akan lebih banyak fungsi kamera yang dimiliki di smartphone berkamera 64MP buatan Realme ini. Diharapkan, Realme akan menamkan kamera wide-angle atau telephoto.

Sebelumnya Realme pernah mengirimkan hasil jepretan dari smartphone kamera 64MP, yang ditambah dengan fitur AI ini. Hasilnya bisa kamu lihat di laman berikut ini.

Smartphone Realme dengan kamera 64MP ini menggunakan sensor ISOCELL GW1 buatan Samsung. Samsung mengklaim sensor kamera ini punya kemampuan menghasilkan foto yang terang, bagus, dan jernih dengan resolusi 16MP dalam keadaan kurang cahaya, serta pada kondisi cahaya yang baik dengan resolusi 64MP.

Belum diketahui smartphone Realme apakah yang bakal diluncurkan. Patut kita nantikan bersama kehadirannya.

via GSM Arena

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.