via Oppo

Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia dengan merilis Oppo A1k, yang diposisikan di segmen entry-level. Berapa harganya dan bagaimana spesifikasinya?

Desain seperti Oppo lainnya, spesifikasi tak tinggi amat

Penampilan Oppo A1k masih ‘senafas’ dengan berbagai smartphone Oppo lainnya. Layarnya yang full dengan screen-to-body ratio mencapai 87,43%, dan ada waterdrop notch di bagian atas layarnya. Sementara itu bodinya unibody, dan hadir dengan dua pilihan warna yakni hitam dan merah.

via Oppo

Karena tergolong sebagai smartphone murah, spesifikasinya pun tak tinggi amat. Oppo membekali Oppo A1k dengan spesifikasi layar IPS 6.1 inch beresolusi HD+ berlapis Gorilla Glass 3, prosesor octa-core MediaTek Helio P22, RAM sebesar 2GB, dan memori internal 32GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD.

Baca Juga:

Kamera belakang 8MP, depan 5MP

Sementara itu kamera belakangnya hanya ada satu dengan resolusi 8MP, dengan aperture f/2.2 dan pixel size 1.4um, yang ditemani dengan hadirnya lampu LED flash dan autofocus. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP dengan aperture f/2.0 yang cukup untuk sekedar selfie dan video call.

via Oppo

Meski hanya punya satu kamera belakang saja, Oppo menghadirkan fitur efek bokeh pada smartphone ini. Oppo A1k sanggup merekam video beresolusi hingga Full HD untuk kamera belakang dan HD 720p untuk kamera depan.

Smartphone ini sayangnya tak dilengkapi dengan sensor sidik jari, tapi untungnya sudah ada fitur keamanan face unlock. Oppo A1k menjalankan OS Android 9.0 Pie yang telah dikustom dengan ColorOS 6, dengan baterai sebesar 4000 mAh.

Harga dan Spesifikasi Oppo A1k

HargaRp 1.699.000
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie, ColorOS 6
Dimensi154.5 x 73.8 x 8.4 mm
Berat170 gram
LayarIPS 6.1 inch, resolusi HD+, ratio 19.5:9, waterdrop notch
ProsesorOcta-core, MediaTek Helio P22
GPUPowerVR GE8320
RAM2GB
Memori Internal32GB
MicroSDYa, hingga 256GB
Kamera Belakang8MP, aperture f/2.2, pixel size 1.4um, Autofocus, dual tone LED flash, video Full HD
Kamera Depan5MP, aperture f/2.0
Fitur KameraBeautify, HDR, Geo-tagging, Potrait, Bokeh
Koneksi4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, microUSB, USB OTG, GPS, A-GPS, GLONASS, Beidou
SensorAccelerometer, Light sensor, Proximity Sensor, E-Compass (Geomagnetic)
Fitur LainFace Unlock
SIMDual SIM
Baterai4000 mAh
Pilihan WarnaHitam, Merah

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.