via GadgetMatch

Pada tanggal 10 Agustus kemarin, Huawei pada akhirnya mengumumkan EMUI 10 yang mana merupakan update skin Android paling baru dari Huawei. Kabarnya, skin Android tersebut hadir dengan beberapa hal baru dan peningkatan, misalnya saja ikon dan animasi baru, sistem-dark wide mode dan peningkatan di segi performanya. (Baca: EMUI 10 Berbasis Android Q Diresmikan — Apa Kelebihannya?)

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, EMUI 10 beta akan hadir pada perangkat Huawei P30 series dan kemudian akan dirilis juga di perangkat Android lain. Nah, hari ini DroidPoin mendapatkan detailnya:

Jika seri Huawei P30 akan bisa mencicipi EMUI 10 beta berbasis Android Q pada 8 September nanti, maka perangkat Android lain milik Huawei seperti Huawei Mate 20 series dan beberapa seri Honor (menggunakan Magic UI) akan menerima pembaruan pada bulan yang sama, hanya saja waktu perilisannya belum ditentukan*.

*Kemungkinan besar, update tersebut akan hadir di akhir bulan.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, hingga kini belum ada kabar mengenai kapan versi final dari Android Q akan diresmikan, walaupun beberapa OEM sudah mulai bersiap untuk menguji coba Android Q di beberapa seri smartphone miliknya. (Baca: Android Q Beta 6 Dirilis — Versi Final Sudah di Depan Mata!)

Tapi, jika nantinya ada informasi baru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via MyDrivers

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.