Peluncuran smartphone terbaru Nokia, Nokia 7.2 hanya tinggal beberapa hari lagi saja. Satu per satu detil informasi smartphone ini pun telah bocor. Kini, lagi, ada bocoran barunya.

Yang bocor adalah foto hands-on dari Nokia 7.2. Bagian depan smartphone ini tampak mirip dengan bocoran smartphone Nokia ‘Daredevil’ yang beredar beberapa waktu yang lalu.

Smartphone ini punya layar yang terlihat memenuhi bodi, kemudian ada ‘poni’ atau notch tetesan air di atas layarnya.

Baca Juga:

Pada bagian belakangnya sendiri smartphone ini terlihat glossy dengan warna biru. Persis seperti yang ada di bocoran sebelumnya, ada tiga kamera belakang dengan lensa ZEISS di smartphone ini. Frame kamera ini berbentuk bulat serta lebih menonjol dari bodi.

Kemudian ada sensor sidik jari berbentuk lingkaran di bawah kamera tersebut, dan logo Nokia di bawahnya.

Selain foto hands-on, ada pula bocoran harganya. Ada 2 retailer di Chile yang ketahuan memasukkan Nokia 7.2 pada stok mereka. Namun harga dari kedua toko ini berbeda. Pada penjual yang pertama, Nokia 7.2 dijual seharga 274 Dollar AS atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Sedangkan yang kedua membanderolnya lebih murah, yakni 250 Dollar AS atau sekitar Rp 3,5 jutaan.

Adanya perbedaan harga ini diduga karena adanya perbedaan spesifikasi memori atau RAM yang dimilikinya.

Geekbench sebelumnya sudah membocorkan spesifikasi smartphone ini. Nokia 7.2 ditenagai prosesor octa-core dengan chipset Snapdragon 660 yang berkecepatan 1.89GHz, kemudian RAM sebesar 6GB, dan memakai Android 9.0 Pie.

Akan ada tiga buah kamera belakang di Nokia 7.2. Kabarnya resolusi kamera belakang dari Nokia 7.2 ini beresolusi 48MP, dan salah satu lensanya adalah lensa wide angle. Bentuk fisiknya kabarnya akan menyerupai dengan Nokia 6.2 karena dalam beberapa gambar case dijelaskan juga bisa dipakai untuk Nokia 6.2.

HMD Global rencananya akan menggelar acara peluncuran smartphone Nokia pada 5 September mendatang. Dalam acara inilah, Nokia 7.2 dan Nokia 6.2 bakal dirilis.

via techmesto

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.