via GSM Arena

Jika sebelum-sebelumnya smartphone kelas menengah baru Nokia, Nokia 7.2 digosipi punya RAM sebesar 6GB, maka kali ini ada kabar terbarunya. HMD nampaknya akan menyediakan dua versi memori di Nokia 7.2.

Hal ini terungkap dari Geekbench yang memuat sedikit info mengenai spesifikasinya. Terlihat dengan jelas Nokia 7.2 memiliki RAM sebesar 4GB, dan smartphone ini tetap menggunakan chipset dari Snapdragon 660 dengan kecepatan 1.84 GHz.

Baca Juga:

Tak banyak spesifikasi lainnya yang diungkap dalam laman Geekbench ini. Tapi yang jelas Nokia 7.2 dengan RAM 4GB ini memiliki skor single-core sebesar 1597, dan untuk multi-core sebesar 5204.

via NPU

Sebelumnya memang sempat ada kabar salah satu versi Nokia 7.2 ini mempunyai RAM 4GB, yakni dengan nomor model TA-1178. Memori internalnya disebutkan berkapasitas 128GB

Sepertinya versi RAM 4GB ini tidak memiliki banyak perubahan spesifikasi lainnya dibandingkan dengan Nokia 7.2 dengan RAM 6GB. Perbedaan ada pada kapasitas RAM dan memori internal saja.

Geekbench sebelumnya sudah membocorkan spesifikasi smartphone ini. Nokia 7.2 ditenagai prosesor octa-core dengan chipset Snapdragon 660 yang berkecepatan 1.89GHz, kemudian RAM sebesar 6GB, dan memakai Android 9.0 Pie.

Akan ada tiga buah kamera belakang di Nokia 7.2. Kabarnya resolusi kamera belakang dari Nokia 7.2 ini beresolusi 48MP, dan salah satu lensanya adalah lensa wide angle. Smartphone in dipastikan akan menggunakan lensa dari ZEISS yang sudah menemani berbagai smartphone Nokia.

Bentuk fisik Nokia 7.2 kabarnya akan menyerupai dengan Nokia 6.2 karena dalam beberapa gambar case dijelaskan juga bisa dipakai untuk Nokia 6.2. Selain spesifikasi, harganya juga sudah mulai muncul di dunia maya. Disebutkan Nokia 7.2 akan dibanderol dengan harga Rp 3,9 jutaan. Tapi kalau dengan RAM 4GB ini, maka bisa saja harganya lebih murah lagi.

HMD Global rencananya akan menggelar acara peluncuran smartphone Nokia pada 5 September mendatang. Dalam acara inilah, Nokia 7.2 dan Nokia 6.2 bakal dirilis.

via NPU

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.