Setelah diketahui telah lulus uji sertifikasi Wi-Fi Alliance, ada sejumlah kabar baru dari smartphone terbaru dari Samsung, Galaxy M30s. Foto-foto render dari Galaxy M30s mulai muncul. Seperti apa desainnya?

Foto case pelindung untuk Galaxy M30s ini beredar dengan menampilkan render dari smartphone tersebut. Tapi render ini cuma menampakkan bagian belakang serta samping smartphone saja.

Baca Juga:

Kalau dilihat, bagian belakang Galaxy M30s ini mirip dengan foto panel atau case belakang yang pernah bocor beberapa waktu yang lalu. Dari gambar inilah ada informasi Galaxy M30s dibekali tiga buah kamera belakang.

Ketiga kamera tersebut dan satu lampu LED flash diletakkan dalam satu frame yang ditaruh di sudut kiri atas ponsel. Tampak pada gambar, bagian kamera ini sedikit menonjol dibanding bodi ponsel. Kemudian ada sensor sidik jari di bagian tengah smartphone.

Lalu pada sisi samping kanan ponsel ada tombol volume dan tombol power. Sedangkan di sisi samping kiri tidak ada tombol apapun. Pindah ke sisi bawah, ada lubang jack audio 3,5mm, port USB, dan lubang speaker.

Meski bagian depan yang tak diungkap dalam render, diduga Galaxy M30s ini masih dilengkapi dengan notch pada bagian atas layarnya. Namun belum diketahui apakah memakai desain Infinity-V atau Infinity-U.

Tanggal rilisnya memang belum diungkap, tapi setidaknya sudah ada sedikit info. Sebuah sumber mengatakan, Samsung akan meluncurkan Galaxy M30s ini pada pertengahan September mendatang di India. Harganya masih belum diketahui.

Galaxy M30s ini akan memiliki spesifikasi yang lebih baik dibanding Galaxy M30s memakai chipset yang lebih tinggi yakni Exynos 9610 dengan kecepatan 1.74GHz, yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB, dan memakai OS Android 9.0 Pie yang tentu dikustom dengan One UI.

Namun belum ada informasi mengenai layar, resolusi kamera, ataupun baterainya. Ada pula rumor lainnya yang menyebutkan smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas yang besar mencapai 6000 mAh.

So, kita nantikan saja

via GSMArena, Twitter, SamMobile

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.