via Techradar

Tahun 2020 masih empat bulan lagi, tapi Samsung sudah mempersiapkan suksesor Galaxy A70 dan Galaxy A70s, yakni Galaxy A71. Tanda-tanda kehadirannya menjadi nyata dengan menampakkan diri di situs benchmarking.

Geekbench mencatat ada sebuah smartphone Samsung baru dengan nomor model SM-A715F. Smartphone inilah yang diduga merupakan Galaxy A71, yang sebenarnya dipersiapkan Samsung untuk tahun 2020 mendatang. Terungkap pula sedikit spesifikasi yang dimilikinya.

Baca Juga:

Tertera, Galaxy A71 menggunakan chipset yang sama dengan Galaxy A70 bahkan Galaxy A70s (seperti yang ada di bocoran sebelumnya) yaitu Snapdragon 675. Prosesor ini berinti delapan atau octa-core dengan kecepatan 1.8GHz. Cukup disayangkan karena Samsung tak memilih chipset Snapdragon 7xx yang lebih baru dan bertenaga.

Kemudian terungkap pula Galaxy A71 mempunyai RAM yang cukup besar yakni 8GB. Selain itu yang paling menarik, Galaxy A71 ditulis sudah menggunakan Android 10, versi terbaru dari Android yang akan dirilis September nanti.

Meski begitu bisa saja kehadirannya tidak lebih cepat dari Galaxy S11, sebab sudah menjadi tradisi bagi Samsung untuk menghadirkan Android terbaru pada smartphone flagship mereka seperti Galaxy S. Kemudian barulah Android baru tersebut dihadirkan di smartphone kelas menengah dan bawah.

Kabarnya sendiri pada Android 10 ini Samsung juga akan meningkatkan tampilan kustom mereka menjadi Samsung One UI 2.0. Fitur-fitur baru pun akan di bawa.

Smartphone ini mempunyai skor benchmark sebesar 2540 untuk single-core, dan 7081 untuk multi-core.

Sebelumnya sempat muncul bocoran mengenai kemampuan kamera yang dimiliki Galaxy A71 ini. Smartphone ini dirumorkan dibekali empat kamera belakang dengan fungsi yang berbeda-beda, yakni kamera utama 48MP, lensa wide 12MP, lensa telephoto 12MP dengan 2x optical zoom, dan yang terakhir adalah kamera ToF.

Hingga kini belum ada bocoran spesifikasi lain dari smartphone ini. Tapi yang jelas Galaxy A71 ini menjadi batu loncatan Samsung untuk pasar smartphone kelas menengah yang kini mulai digempur dengan smartphone Tiongkok.

Gimana komentar kamu?

via SamMobile, MySmartPrice

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.