Jujur deh, siapa diantara kamu disini yang suka melihat video promosi (yang berisikan keterangan serta berbagai fitur andalan) di setiap aplikasi yang ada di Play Store terlebih dahulu sebelum akhirnya kamu mengunduh aplikasi tersebut?

Nah, karena mungkin Google beranggapan jika itu merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk kita semua, maka mulai bulan September (sepertinya tinggal menunggu update Play Store) video promosi tersebut akan diputar secara otomatis ketika kamu membuka aplikasi ataupun game yang ada video promosinya.

Tentu saja ini merupakan sesuatu hal yang baik, sekaligus menjadi hal yang buruk secara bersamaan. Hal baiknya, kamu tak perlu capek-capek untuk mengklik tombol play untuk memutar video promosi tersebut, karena kini secara otomatis video akan berjalan ketika aplikasi ataupun game di buka. Tapi buruknya, hal ini akan menghabiskan kuota kamu, bayangkan jika kamu membuka 5 aplikasi dan video promosinya diputar, berapa data yang akan dihabiskan oleh kamu? Tentu saja tidak sedikit.

Kalo saya sih berharap tetep seperti ini, ataupun jika tidak user diberi semacam pilihan untuk memilih apakah mereka mengizinkan video promosi tersebut berjalan secara otomatis atau ingin memainkannya secara manual seperti saat ini.

Kalau kamu gimana? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via XDA Developers

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.