Bocoran Galaxy M30s kian mengalir deras. Baru ini foto render yang nampaknya sudah final dari smartphone ini muncul di internet. Penasaran seperti apa sosoknya? Ini dia!

Render ini terlihat lebih sempurna dibandingkan render dari case Galaxy M30s beberapa waktu lalu. Smartphone ini mempunyai bodi belakang dengan warna gradiasi biru dan hijau, dan bodi glossy agar terlihat mengkilap. Pada bagian samping kirinya tidak ada tombol, tapi ada slot SIM tray.

Baca Juga:

Secara desain, Galaxy M30s ini masih agak mirip dengan Galaxy M30. Yang membuatnya sedikit berbeda ada pada kameranya. Galaxy M30s mempunyai tiga kamera belakang dan lampu LED flash yang diletakkan menjadi satu frame di bagian sudut kiri atas smartphone.

Sementara itu posisi logo Samsung dan sensor sidik jari tetap tak beranjak dari posisi yang sama di Galaxy M30.

Smartphone ini dipastikan masih mempunyai jack audio 3,5mm. Sayangnya, bagian depan smartphone ini masih belum ada bocorannya. Dugaannya sendiri Galaxy M30s tetap mempunyai notch Infinity-U, dan layar minim bezel.

Galaxy M30s dirumorkan akan mempunyai layar seluas 6.4 inch dengan resolusi Full HD+. Panel layarnya tak disebutkan memakai IPS atau Super AMOLED, tapi kemungkinan besar adalah Super AMOLED mengingat di Galaxy M30 sendiri juga memakai AMOLED.

Prosesor yang dimiliki smartphone ini juga lebih baik dengan dipakainya chipset Exynos 9610, lebih tinggi dibandingkan Exynos 7904 pada Galaxy M30. Samsung disebut akan menghadirkan dua versi Galaxy M30s yakni versi dengan RAM 4GB dan memori 64GB, serta versi RAM 6GB dengan memori 128GB.

Galaxy M30s juga akan dibekali dengan kamera belakang yang lebih baik dibanding Galaxy M30. Resolusi kamera utama belakangnya ditinggikan menjadi 48MP dengan aperture f/2.0.

Dua kamera lainnya berfungsi sebagai sensor depth dengan resolusi 5MP dan aperture f/2.2, serta lensa ultra-wide 8MP beraperture f/2.2. Tak lupa, ada kamera depan beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0 di smartphone ini.

Kabarnya Galaxy M30s dipersenjatakan dengan baterai dengan kapasitas super jumbo mencapai 6000 mAh, plus teknologi fast charging 25W. Smartphone ini masih akan menjalankan Android 9.0 Pie, yang sudah dikustom dengan Samsung One UI.

Rumornya, Samsung bakal meluncurkan Galaxy M30s pada pertengahan September mendatang di India.

via 91Mobiles

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.