via CNET

Smartphone layar lipat perdana Samsung, Galaxy Fold akan segera meluncur dalam hitungan minggu. Tapi karena harganya yang terbilang mahal yang mencapai 2000 Dollar AS atau sekitar Rp 28 jutaan, tentu membuat orang berpikir kembali ingin membelinya.

Samsung sepertinya sudah memikirkan akan hal itu dan disebut tengah membuat Galaxy Fold dengan versi harga murah. Smartphone Galaxy Fold murah ini mempunyai nomor model SM-F700F, dan mempunyai kapasitas memori internal 256GB, atau dalam kata lain dipangkas separuh dari Galaxy Fold aslinya yang sebesar 512GB.

Baca Juga:

Dengan kapasitas memori yang lebih kecil, membuat harga smartphone Galaxy Fold bisa ditekan agar lebih murah lagi. Tapi belum ada informasi seperti apakah desain ataupun wujud dari Galaxy Fold versi murah ini.

Sebelumnya Samsung pernah dikabarkan tengah bersiap merancang smartphone layar lipat dengan mekanisme clamshell dengan ukuran layar 6.7-inch dan memiliki dukungan S-Pen. Mekanisme layar lipat ini akan membuatnya seperti ponsel lipat dahulu. Tak tertutup kemungkinan mekanisme layar lipatnya akan berbalik (outfolding) seperti di Mate X.

Masih belum ada informasi mengenai detail spesifikasinya. Tapi yang jelas, ada kemungkinan spesifikasinya ‘disunat’ dari Galaxy Fold untuk membuat harganya lebih murah lagi.

Dengan kabar ini, Samsung sudah berambisi untuk membuat smartphone layar lipat agar lebih menjangkau lebih banyak konsumen lagi di masa mendatang.

Galaxy Fold sendiri dipastikan akan resmi diluncurkan ulang pada bulan September nanti. Tapi kapan tanggal pastinya, dirumorkan akan dirilis pada ajang pameran IFA 2019 yang berlangsung awal September mendatang di Berlin, Jerman.

Kalau harapan kamu, berapa harga yang cocok?

via SamMobile

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.