via CNET

Teka-teki peluncuran ulang smartphone layar lipat perdana Samsung, Galaxy Fold, akhirnya mencapai titik terang. Samsung mengumumkan Galaxy Fold akan diluncurkan seusai Galaxy Note 10 dirilis.

Galaxy Fold yang penjualannya harus tertunda karena mengalami masalah pada layarnya, kini telah selesai diperbaiki setelah Samsung melakukan serangkaian pengujian dan perubahan desain.

“Samsung telah meluangkan waktu untuk mengevaluasi secara menyeluruh desain produk, membuat perbaikan yang diperlukan dan menjalankan tes yang ketat untuk memvalidasi perubahan yang kami buat,” kata Samsung dalam rilisnya.

Baca juga:

Samsung melakukan sejumlah peningkatan dan perbaikan yang lebih menitik beratkan di bagian layar Galaxy Fold. Samsung memperluas pelindung layar dari yang sebelumnya hanya di layar, kini mencapai bagian bezel sehingga tampak menyatu di layar dan tidak untuk dilepas.

Bagian engsel layar baik di atas dan bawah telah diperkuat, dan diberi tambahan proteksi. Di bawah layar fleksibel Galaxy Fold juga diberi tambahan logam metal untuk menambah proteksi layar.

Agar tidak ada partikel ataupun benda asing yang bisa masuk dan merusak layar lipat Galaxy Fold, Samsung telah memperkecil celah antara engsel dengan bodi smartphone.

Selain melakukan sejumlah perbaikan pada segi fisik, Samsung pun meningkatkan dari sisi pengalaman pengguna atau User Experience (UX).

“Bersamaan dengan peningkatan ini, Samsung juga terus menerus bekerja meningkatkan pengalaman penggunaan Galaxy Fold secara keseluruhan, termasuk mengoptimalkan lebih banyak aplikasi dan layanan pada UX layar lipat yang unik,” jelasnya.

Rencananya Samsung akan meluncurkan kembali Galaxy Fold pada bulan September mendatang. Ini artinya hanya selisih satu bulan semenjak rilis Galaxy Note 10, dan siap tempur dengan Huawei Mate X yang juga meluncur di bulan yang sama. Tak dirinci pada tanggal berapakah Galaxy Fold ini dirilis ulang.

Seperti yang kita ketahui, kerusakan pada layar Galaxy Fold terjadi setelah sejumlah reviewer Galaxy Fold tengah mengulas smartphone ini. Selain itu ada pula masalah pada pelindung layar yang seharusnya tidak boleh dilepaskan yang akhirnya dilepas. Masalah ini membuat smartphone layar lipat perdana Samsung ini terpaksa harus ditunda.

Kita nantikan debut dari smartphone layar lipat pertama Samsung ini.

via Samsung

  Banyak yang Bingung Milih Hape Ini  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.