via YouTube/Technical Guruji

Meski saat ini Galaxy M30s belum diluncurkan, YouTuber Gaurav Chaudhary yang dikenal lewat channel Technical Guruji sudah mendapatkan smartphone ini. Ia mengunggah video hands-on smartphone ini di YouTube.

Dalam video ini terungkap Galaxy M30s memiliki layar Super AMOLED seluas 6.4 inch dengan resolusi Full HD+, plus adanya notch berdesain Infinity-U dibagian atas layarnya. Ia juga menyebut chipset yang dipakai di smartphone ini ialah Exynos, hanya saja ia tak menjelaskan Exynos model apa yang digunakan.

Baca Juga:

Kemudian desainnya sendiri masih mirip dengan kakaknya, Galaxy M30. Perubahan yang sedikit berbeda ada pada bagian belakangnya, dimana ukuran frame kamera diperbesar untuk menampung tiga kamera yang dimilikinya.

Kamera di Galaxy M30s ini ditingkatkan dengan dipakainya kamera utama beresolusi 48MP. Jauh jika dibandingkan dengan Galaxy M30 yang hanya 13MP. Sementara itu di bawah lampu LED flash, Samsung diketahui menempatkan sensor laser autofocus guna menangkap fokus lebih cepat.

Peningkatan lainnya ada pada baterai yang diperbesar menjadi 6000 mAh, lebih besar 1000 mAh dibandingkan Galaxy M30. Selain itu di Galaxy M30s sudah memakai port USB type-C.

Penasaran dengan video selengkapnya? Ini dia!

Rumornya Galaxy M30s akan ditenagai prosesor Exynos 9611. Sebelumnya Google pernah membocorkan spesifikasi dari smartphone ini. Tertera ia akan dibekali RAM 4GB dengan memori 64GB dan 128GB, namun tanpa koneksi NFC.

Kabarnya Samsung akan meluncurkan Galaxy M30s ini di India pada 18 September mendatang.

via GSM Arena

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.