via SamMobile

Munculnya rumor Galaxy M30s kian mengalir deras. Kalau kemarin DroidPoin mengabarkan adanya foto render dari smartphone ini, nah kali ini spesifikasinya yang malah dimunculkan oleh Google.

Google dalam laman Android Enterprise Recommended memasukan Galaxy M30s sebagai perangkat yang mendapatkan sertifikasi sebagai perangkat enterprise. Di sinilah, terungkap sejumlah spesifikasi dari smartphone ini.

Tertera Galaxy M30s memiliki layar sebesar 6.4 inch, yang tak dijelaskan apakah memakai layar jenis IPS atau Super AMOLED. Kemudian ia mempunyai RAM sebesar 4GB, dan hadir dengan 2 pilihan kapasitas memori yakni 64GB dan 128GB.

Dijelaskan pula Galaxy M30s ini akan dilengkapi dengan sensor sidik jari, namun sayangnya tak mempunyai fitur NFC yang berguna untuk cek saldo kartu uang elektronik ataupun transfer file.

Baca Juga:

Laman ini juga tidak memasukkan gambar Galaxy M30s ini. Tapi kalau dari foto yang ada sebelumnya, smartphone ini dipastikan mempunyai tiga kamera belakang.

Galaxy M30s dirumorkan akan mempunyai layar seluas 6.4 inch dengan resolusi Full HD+. Panel layarnya tak disebutkan memakai IPS atau Super AMOLED, tapi kemungkinan besar adalah Super AMOLED mengingat di Galaxy M30 sendiri juga memakai AMOLED.

Prosesor yang dimiliki smartphone ini juga lebih baik dengan dipakainya chipset Exynos 9610, lebih tinggi dibandingkan Exynos 7904 pada Galaxy M30. Samsung disebut akan menghadirkan dua versi Galaxy M30s yakni versi dengan RAM 4GB dan memori 64GB, serta versi RAM 6GB dengan memori 128GB.

Galaxy M30s juga akan dibekali dengan kamera belakang yang lebih baik dibanding Galaxy M30. Resolusi kamera utama belakangnya ditinggikan menjadi 48MP dengan aperture f/2.0.

Dua kamera lainnya berfungsi sebagai sensor depth dengan resolusi 5MP dan aperture f/2.2, serta lensa ultra-wide 8MP beraperture f/2.2. Tak lupa, ada kamera depan beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0 di smartphone ini.

Kabarnya Galaxy M30s dipersenjatakan dengan baterai dengan kapasitas super jumbo mencapai 6000 mAh, plus teknologi fast charging 25W. Smartphone ini masih akan menjalankan Android 9.0 Pie, yang sudah dikustom dengan Samsung One UI.

Kabarnya Galaxy M30s akan diluncurkan pada pertengahan September mendatang di India.

via Android Enterprise, GSM Arena

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.