via The Verge

Era smartphone 5G sudah resmi dimulai tahun ini dan beberapa pabrikan sudah meramaikannya, namun belum bagi Motorola. Motorola kini mulai berbicara mengenai smartphone 5G yang sesungguhnya.

Motorola ingin kembali terjun ke pasar smartphone premium setelah memutuskan tak lagi meluncurkan varian Moto Z Force sebagai smartphone paling teratas Motorola. Chief Strategy and Marketing Officer Motorola, Francoise Laflamme mengatakan pihaknya akan membuat smartphone premium ini dengan koneksi 5G didalamnya.

Baca Juga:

Smartphone 5G saat ini belum murah memang. Ia pun enggan menjual smartphone Motorola dengan 5G yang dihargai murah.

“Jika anda mengeluarkan $399 untuk sebuah ponsel 5G, anda harus mengorbankan banyak elemen yang orang hargai,” katanya.

Saat ini smartphone Motorola dengan rentang harga 300 Dollar AS diisi oleh Moto G7, sedangkan di harga 450 Dollar AS ada Motorola One Zoom, dan Moto X4 di harga 500 Dollar AS. Ada Moto Z3 memang yang dijual sekitar 480 Dollar AS, namun untuk merasakan sensasi “5G” dengan aksesoris Moto Mods Verizon, butuh mengeluarkan kocek tambahan 350 Dollar AS.

Maka bisa jadi Motorola akan menjual smartphone 5G buatannya dengan harga sekitar 800 Dollar AS atau sekitar Rp 11,2 juta. Di rentang harga ini juga mulai diisi oleh smartphone dengan koneksi 5G, sebut saja Samsung Galaxy A90 dan OnePlus 7 Pro 5G.

Harga ini tentu jauh lebih murah jika dibandingkan dengan smartphone flagship Samsung seperti Galaxy S10 5G yang dibanderol seharga 1300 Dollar AS atau sekitar Rp 18,2 jutaan.

Motorola sendiri sebelumnya sudah menggandeng Qualcomm untuk bersama-sama membuat smartphone dengan chipset Snapdragon seri 6 ataupun 7 dengan koneksi 5G.

via CNET

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.