Realme 5 sudah mulai mulai dijual di beberapa negara dan akan segera tiba di Indonesia. Bagi beberapa orang yang sudah memiliki smartphone ini, Realme kini membagian update bagi smartphone ini. Apa saja isinya?

Update software yang diberikan Realme ini berisi sejumlah peningkatan dan penambahan fitur. Update ini terkemas dalam versi software RMX1911EX_11_A.13_190909_81277b1e. Besar file update ini sendiri sebesar 750MB.

Baca Juga:

Pada changelog yang ada, dijelaskan Realme meningkatkan stabilitas sistem operasi, dan memperbaiki multi touch agar dapat berjalan dengan baik di aplikasi pihak ketiga. Realme juga membawa Digital Wellbeing, aplikasi yang menjadi fitur unggulan Android 9.0 Pie.

via FoneArena

Selain itu, Realme juga meningkatkan kemampuan kamera di Realme 5 lewat update ini. Realme meningkatkan kejelasan gambar dalam mode HDR, dan preview di potrait mode.

Realme juga melakukan peningkatan color performance untuk foto makro, dan peningkatan color performance dan kejelasan gambar di kamera depan.

Namun sayangnya update ini tak sekaligus meningkatkan update patch keamanan Android, sehingga masih tetap pada patch bulan Agustus 2019.

Realme 5 tampil dengan spesifikasi kelas menengah. Smartphone ini dibekali dengan layar IPS 6.5 inch dengan resolusi HD+, prosesor Octa-core Snapdragon 665, dengan pilihan RAM 3 GB atau 4GB dan memori internal dengan opsi 32GB, 64GB atau 128GB.

Realme 5 mempunyai empat kamera belakang, dimana kamera utamanya beresolusi 12MP beraperture f/1.8. Sedangkan sisanya adalah lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan sensor depth 2MP. Kemudian kamera depannya beresolusi 13MP.

Smartphone dengan baterai 5000 mAh ini mempunyai notch di bagian atas layarnya, dan sensor sidik jari di bodi belakangnya.

via FoneArena

  Upgrade Perlengkapan YouTube di 2020..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.