via Tech Radar

Peminat smartphone layar lipat perdana Samsung, Galaxy Fold begitu tinggi di kampung halaman Samsung, di Korea Selatan. Bahkan stok langsung ludes dalam waktu sekejap.

Karena inilah Samsung akan memberi kesempatan lagi bagi para konsumen yang belum sempat ataupun gagal kebagian pre-order Galaxy Fold ini, dengan akan membuka pre-order selanjutnya.

Kabarnya pre-order kedua Galaxy Fold di Korea ini akan dibuka pada 18 September mendatang. Jumlah Galaxy Fold yang dijual di pemesanan awal kedua ini masih belum diketahui.

Baca Juga:

Namun media Korea melansir, Samsung menyediakan 1000 unit Galaxy Fold pada pre-order yang pertama. Dengan permintaan yang begitu tinggi, ada kemungkinan Samsung akan melipat gandakan jumlah tersebut atau menjadi 2000 unit.

Sebelumnya Samsung sukses menjual 1000 smartphone Galaxy Fold dalam pre-order perdananya di Korea Selatan dalam satu hari. Kebanyakan Galaxy Fold yang dipesan tersebut merupakan perangkat dari tiga operator besar Korea Selatan.

Para pemesan Galaxy Fold tersebut kini sudah mulai menerima smartphone pesanannya. Dilaporkan, pembeli smartphone ini ada di rentang usia 20-30 tahun, dimana 90% pembeli smartphone ini adalah pria.

Pre-order kedua ini kemungkinan adalah yang terakhir sebelum akhirnya Galaxy Fold resmi tiba di Korea pada 26 September mendatang.

Galaxy Fold akan dijual dalam dua varian, 5G dan 4G LTE. Varian 5G ini hanya akan tersedia di negara tertentu saja yang sudah memiliki jaringan 5G. Per hari ini (6 September 2019), Galaxy Fold sudah bisa didapatkan di Korea Selatan. Sementara itu di negara lain seperti Perancis, Jerman, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat akan menyusul.

Ada dua warna Galaxy Fold yang disediakan Samsung, Cosmos Black dan Space Silver.

Galaxy Fold dibekali dengan spesifikasi kelas flagship. Layar utamanya Dynamic AMOLED sebesar 7.3 inch beresolusi QHD, sedangkan layar covernya sebesar 4.6 inch dengan panel AMOLED beresolusi HD+.

Layarnya yang bisa dilipat inilah yang membuatnya bisa berubah menjadi layaknya tablet 7 inch. Ketika pengguna merasa kurang luas dengan memakai layar cover depan, cukup membuka ponsel saja dan aplikasi pun akan menyesuaikan dengan tampilan layar.

Smartphone ini ditenagai prosesor octa-core dari Snapdragon 855, dengan RAM 12GB, dan memori internal sebesar 512GB.

Galaxy Fold total mempunyai 6 buah kamera. Terdiri dari kamera belakang yang terdapat tiga buah dengan resolusi 16MP + 12MP (wide angle) + 8MP (telephoto), kemudian dua di depan beresolusi 10MP + 8MP (RGB depth), dan satu di cover beresolusi 10MP.

Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4380 mAh untuk varian 4G, dan 4235 mAh untuk varian 5G.

Harganya tetap sama seperti Galaxy Fold kala dahulu akan dijual, 1.980 Dollar AS atau sekitar Rp 28 jutaan.

via SamMobile

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.