Seminggu setelah versi Android terbaru diresmikan oleh Google, DroidPoin pernah mengabarkan jika Google Play Store akhirnya mulai menampakkan diri dengan tema gelap tanpa harus mengaktifkan opsi override force dark di Developer Option. (Baca: Google Play Store Mulai Menampakkan Sisi Gelapnya)

Ternyata, Google membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari yang kita perkirakan dan baru dua hari yang lalu, Play Store akhirnya beralih ke sisi gelap di semua ponsel Android. Tapi, tidak semua Android bisa menikmati dark theme yang ada di Play Store yah (di Xiaomi Mi 4 milik saya yang saat ini menggunakan versi Android 8.1 Oreo masih mengusung tema putih / terang, dan tidak ada opsi mengubah ke tema gelap seperti aplikasi milik Google lainnya), tampaknya hanya Android yang sudah menggunakan Android 10 saja yang bisa menikmati hal ini.

Mungkin saya yang tidak mengentahui cara untuk mengubah tema gelap di Play Store (misalkan menu tersebut tersembunyi), atau memang Google tidak menyertakan hal ini untuk versi Android sebelumnya. Tapi, jika kamu mengetahui caranya silakan bagikan di kolom komentar.

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.