Galaxy A90 5G – via Trusted Reviews

Samsung masih baru meluncurkan Galaxy A90 5G, smartphone ‘rasa’ flagship namun dengan harga murah. Tapi Samsung diketahui tengah menyiapkan sang penerus.

Ia adalah Galaxy A91. Dari informasi yang diterima oleh SamMobile, disebutkan smartphone ini mempunyai nomor model SM-A915F. Spesifikasi pun terungkap. Dijelaskan, Galaxy A91 masih mirip-mirip dengan Galaxy A90.

Baca Juga:

Smartphone ini dikatakan akan ditenagai chipset Snapdragon 855, lalu RAM sebesar 8GB dan memori internal berkapasitas 128GB. Tak ketinggalan ada slot microSD hingga 512GB.

Begitupula dengan desainnya yang nampaknya masih sama pula, sebab layarnya Super AMOLED dengan ukuran 6.7-inch dan resolusi Full HD+. Sayang, Galaxy A91 dikatakan tak mengusung layar fullscreen tanpa notch, karena masih digunakannya notch atau ‘poni’ berdesain Infinity-U.

Tak seperti yang ada di rumor sebelumnya yang mengatakan Galaxy A91 mempunyai kamera belakang beresolusi 108MP, dalam rumor ini disebut hanya memiliki kamera beresolusi 48MP dengan tambahan OIS. Lalu ada dua kamera tambahan lainnya yakni lensa wide-angle 12MP, dan sensor depth 5MP. Sementara itu kamera depannya beresolusi 32MP dengan aperture f/2.2.

Soal koneksinya, Galaxy A91 dikabarkan punya Bluetooth 5.0, USB Type-C dan Wi-Fi a/b/g/n/ac. Namun yang paling disayangkan, muncul informasi Galaxy A91 tak mempunyai konektivitas internet super kencang 5G.

Kapasitas baterainya tetap sama dengan Galaxy A90 5G, yakni 4.500 mAh. Hanya saja di Galaxy A91 ini mendukung pengisian cepat atau fast charging 45W. Belum ada informasi apakah charger 45W tersebut akan tersedia di dalam box penjualan, atau dijual terpisah seperti Galaxy Note 10+.

Sebelumnya Galaxy A91 konon akan menggunakan sistem operasi Android teranyar, yakni Android 10. Kalau memang benar, besar kemungkinan peluncurannya berada di belakang Galaxy S11 di tahun 2020. Sudah menjadi tradisi bagi Samsung untuk memakai Android terbaru smartphone flagship lebih dulu.

Gimana komentar kamu?

via SamMobile

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.