via CNET

Smartphone layar lipat perdana dari Samsung tidak hanya laris di Korea Selatan, tapi juga di negara-negara lain dan salah satunya adalah negara tetangga kita, Malaysia.

Samsung sukses mengosongkan stok Galaxy Fold dalam pre-order perdananya di Malaysia. Smartphone ini habis terjual hanya dalam waktu kurang dari sehari saja. Samsung pun memberitahukannya lewat cuitan di akun Twitter.

Baca Juga:

Samsung tak menyebutkan berapa banyak Galaxy Fold yang berhasil dijual dalam pre-order pertama ini. Kini Samsung tengah mempersiapkan pre-order keduanya yang akan dibuka pada 18 Oktober 2019 mendatang.

Kendati Galaxy Fold laris terjual, namun calon pembeli yang ingin merasakan menggunakan Galaxy Fold masih bisa datang ke toko Samsung Experience Store yang terpilih.

Banderol harga Galaxy Fold di Malaysia tidak jauh berbeda dengan negara lain, yakni seharga 8,388 Ringgit, atau sekitar Rp 28,3 jutaan.

Sebelumnya dalam pre-order di Korea Selatan, media lokal setempat melaporkan ada sebanyak 1000 unit Galaxy Fold yang laris terjual dalam satu hari. Bahkan di India terjual lebih cepat, hanya 30 menit saja untuk menjual habis Galaxy Fold. Malah yang sukses terjual lebih banyak dari Korea, mencapai 1600 unit Galaxy Fold.

Galaxy Fold dibekali dengan spesifikasi kelas flagship. Layar utamanya Dynamic AMOLED sebesar 7.3 inch beresolusi QHD, sedangkan layar covernya sebesar 4.6 inch dengan panel AMOLED beresolusi HD+.

Layarnya yang bisa dilipat inilah yang membuatnya bisa berubah menjadi layaknya tablet 7 inch. Ketika pengguna merasa kurang luas dengan memakai layar cover depan, cukup membuka ponsel saja dan aplikasi pun akan menyesuaikan dengan tampilan layar.

Smartphone ini ditenagai prosesor octa-core dari Snapdragon 855, dengan RAM 12GB, dan memori internal sebesar 512GB.

Galaxy Fold total mempunyai 6 buah kamera. Terdiri dari kamera belakang yang terdapat tiga buah dengan resolusi 16MP + 12MP (wide angle) + 8MP (telephoto), kemudian dua di depan beresolusi 10MP + 8MP (RGB depth), dan satu di cover beresolusi 10MP.

via The Star Online, SamMobile

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.