via SlashGear

Ada kabar baru dari Nokia 9.2 PureView, smartphone yang disebut adalah suksesor dari Nokia 9 PureView yang dirilis akhir 2018 lalu. Smartphone ini dikabarkan akan memiliki teknologi baru di industri smartphone.

Akun Twitter @nokia_anew mengatakan, HMD Global kini tengah menguji coba penggunaan teknologi sensor kamera depan yang diletakkan di bawah layar atau under display camera. Namun pengujian ini belum mencapai hasil akhir sebab purwarupa atau prototype akhir dari penggunaan teknologi di Nokia 9.2 PureView ini belum tersedia.

Baca juga:

Teknologi ini akan memungkinkan pabrikan smartphone memaksimalkan layar dari desain smartphone yang ada. Sehingga bagian depan smartphone bisa diisi penuh dengan layar, tanpa notch ataupun punch hole, ataupun sistem kamera depan motorized.

Tapi teknologi ini belum sepenuhnya sukses. Seperti yang dijelaskan akun tersebut, area kamera tersebut masih bisa terlihat dibawah matahari dan tingkat kejelasannya tidak mencapai 100 persen. Hal ini dapat mempengaruhi hasil gambar yang dipotretnya.

Dikatakan pula oleh akun tersebut kalau HMD Global masih setia dengan LG untuk memasok layar smartphone Nokia, sehingga kemungkinan besar Nokia 9.2 PureView ini juga masih memakai layar dari LG.

Di Nokia 9.2 PureView ini, HMD Global disebut akan meninggalkan teknologi kamera dari Light yang sebelumnya digunakan di Nokia 9 PureView. Smartphone ini juga tak jadi menggunakan chipset Snapdragon 855 seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya, melainkan Snapdragon 865 yang lebih terbaru.

Sementara itu untuk resolusi kamera depannya dirumorkan mencapai 32MP ataupun 48MP. Namun untuk kamera belakangnya masih belum diketahui resolusinya. Layarnya pun konon akan lebih minim bezel dibandingkan Nokia 9 PureView.

Lalu kapan diluncurkan? HMD tak mau tergesa-gesa rupanya. Sebuah sumber mengatakan, karena Nokia 9.1 PureView tak jadi diluncurkan dan langsung ‘lompat’ ke Nokia 9.2, maka besar dipastikan smartphone flagship ini tak akan diluncurkan di ajang Mobile World Congress 2020, akhir Februari mendatang.

Gimana komentar kamu?

via Nokiamob, NPU, @nokia_anew

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.