via Rasset

Beberapa waktu lalu kita mendengar kabar yang mengejutkan dimana LG dipastikan menarik diri dari event MWC 2020 di Barcelona, Spanyol. Alasan LG menarik diri dari event tersebut dikarenakan masalah keselamatan dari karyawannya yang mungkin saja akan terinfeksi virus Corona.

Nah, ternyata bukan hanya LG yang batal hadir di MWC tahun ini. Kabar terbaru menyebutkan jika Sony pun dipastikan melakukan langkah yang sama (menarik diri dari event teknologi mobile terbesar di tahun ini) dan alasannya pun sama seperti LG.

Sony telah memantau dengan seksama mengenai perkembangan dari wabah virus corona yang dinyatakan oleh WHO sebagai keadaan darurat global pada 30 Januari 2020 lalu.

Karena kami mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan dari para pelanggan, mitra, media, dan karyawan kami, maka dengan ini kami telah mengambil keputusan (sulit), dimana kami akan menarik diri dari event MWC 2020 di Barcelona, Spanyol.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, guna terselengaranya event MWC 2020, pihak GSM Association (GSMA) yang mana merupakan penyelenggara pameran ini telah mempersiapkan berbagai hal guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona dalam event MWC 2020. Seperti kegiatan membersihkan dengan disinfektan yang lebih banyak terutama di lokasi-lokasi yang sering ada kontak fisik seperti area catering, pintu masuk/keluar, toilet, dan touchscreen, hingga menambah petugas medis.

Bahkan baru-baru ini GSM Association telah mengumumkan bahwa pihaknya akan memberlakukan pembatasan (kehadiran) peserta yang berasal dari wilayah China.

via Sony

  Perang Fitur 2 Hape MAHAL!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.