Redmi, sub-brand smartphone dari Xiaomi pada tahun lalu untuk pertama kalinya meluncurkan smartphone flagship dengan menghadirkan Redmi K20 Pro. Tapi meski usianya belum genap setahun, penggantinya sudah disiapkan.

Dugaan ini muncul setelah General Manager Redmi, Lu Weibing memposting di akun Weibo miliknya. Ia mengatakan akan menghentikan penjualan Redmi K20 Pro pada bulan Februari ini. Hal tersebut juga berarti produksi dari Redmi K20 Pro turut dihentikan.

Sambil mengumumkan rencana penghentian penjualan, ia turut mengumumkan Redmi K20 Pro yang baru mendapatkan penghargaan dari iF Design Award 2020. Penghargaan diberikan karena smartphone ini dinilai punya desain yang baik.

Baca juga:

Spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang miring, membuat Redmi K20 Pro laris dipasaran. Weibing mengatakan, ada sebanyak 5 juta unit Redmi K20 Pro yang sukses terjual di seluruh dunia.

Namun masih belum diketahui apakah penjualan Redmi K20 Pro yang dihentikan ini hanya dilakukan di Tiongkok saja, atau juga di seluruh dunia.

Adapun suksesor dari Redmi K20 Pro ini dikabarkan bernama Redmi K30 Pro. Spesifikasi dari smartphone ini juga mulai terkuak. Di situs benchmarking Geekbench dijelaskan bahwa Redmi K30 Pro menjalankan OS Android 10, dengan chipset paling gres saat ini, Snapdragon 865, yang dipadankan dengan RAM sebesar 8GB.

Di sektor fotografinya, Redmi K30 Pro ini bakal mempunyai empat kamera belakang yang salah satunya punya resolusi 64MP. Desain modul kamera ini dikabarkan akan menyerupai Redmi K30 yang dirilis Desember 2019 lalu, berbentuk lingkaran.

Untuk memasok dayanya, rumornya Redmi K30 Pro memiliki baterai berkapasitas 4.700 mAh yang sudah mendukung fast charging 33W.

Hingga kini belum ada informasi kapan Redmi K30 Pro akan diluncurkan. Meski Weibing tak mengungkap smartphone pengganti dari Redmi K20 Pro, namun patut diduga penghentian penjualan ini dilakukan untuk segera memproduksi Redmi K30 Pro sebelum dirilis nantinya.

via Playfuldroid

  Perang Fitur 2 Hape MAHAL!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.