via Samsung

Tak butuh waktu lama buat kamu yang pingin beli smartphone layar lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Flip di Indonesia. Smartphone ini sudah bisa kamu dapatkan. Berapa harganya?

Samsung resmi membuka pemesanan awal atau pre-order Galaxy Z Flip di Indonesia. Pada pre-order kali ini, calon pembeli bisa membeli Galaxy Z Flip secara online ataupun offline.

Baca juga:

Khusus pembelian secara offline, calon pembeli tetap harus mendaftarkan dirinya di website dengan mengisi data diri, lokasi pembelian, dan metode pembayaran, untuk kemudian diserahkan ke petugas toko saat pembayaran smartphone.

Soal harga, Galaxy Z Flip dijual dengan banderol yang lebih terjangkau dibanding Galaxy Fold.

“Galaxy Z Flip masuk juga ke Indonesia, pre order langsung bareng Galaxy S20, harganya Rp 21.888.000. Kalau Fold kan Rp 30.888.000,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Indonesia.

Galaxy Z Flip bisa didapatkan di website www.GalaxyLaunchPack.com.

Galaxy Z Flip sendiri memiliki desain smartphone clamshell. Desainnya pun berbeda dengan Galaxy Fold, yang bisa berubah menjadi tablet. Galaxy Z Flip menawarkan smartphone dengan form factor yang baru, sehingga bentuknya bisa lebih compact.

Smartphone ini punya desain Freestop, maka pengguna pun bisa berfoto dengan memposisikan kemiringan ponsel. Karena desain ini, Galaxy Z Flip juga memiliki fitur Flex mode, yang bisa membagi tampilan layar menjadi dua. Seperti contoh di kamera, di bagian atas menampilkan visual kamera, sedangkan bagian bawah hanya menampilkan kontrol kamera seperti tombol shutter.

Smartphone ini mempunyai layar utama Dynamic AMOLED Infinity Flex, dan juga Infinity-O sebesar 6.7 inch beresolusi Full HD+. Sementara itu ada layar sekunder Super AMOLED sebesar 1.1 inch, yang berguna untuk melihat notifikasi.

Galaxy Z Flip ditengai prosesor octa-core Snapdragon 855+ dengan kecepatan hingga 2.95Ghz, RAM sebesar 8GB, dan memori internal 256GB. Sayangnya tidak ada slot microSD di Galaxy Z Flip ini.

Untuk kameranya, terdapat dua kamera belakang di Galaxy Z Flip. Kamera pertamanya ini beresolusi 12MP dengan aperture f/1.8, dan pixel size 1.4μm, serta kamera ultra wide-angle dengan resolusi 12MP, aperture f/2.2, FOV 123˚, dan pixel size 1.12μm. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10MP dengan apertue f/2.4.

Galaxy Z Flip dibekali baterai 3300 mAh dengan dukungan wireless charging dan PowerSharing. Smartphone ini menjalankan OS Android 10 dengan One UI 2.0.

Gimana menurut mu? Pengen belikah?

via Detik

  Perang Fitur 2 Hape MAHAL!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.