via CNET

Kalau kemarin sudah ada bocoran dari smartphone Galaxy A41 hingga Galaxy M21, kini muncul pula rumor spesifikasi dari smartphone baru Samsung lainnya Galaxy A31. Penasaran? Ini dia!

Spesifikasi dari smartphone ini sedikit dibocorkan oleh situs benchmarking Geekbench. Dalam laman ini, tertera Galaxy A31 memiliki nomor model SM-A315F.

Baca juga:

Tak banyak memang yang disebutkan Geekbench. Namun yang menarik perhatian, Galaxy A31 ini tertera menggunakan chipset dari MediaTek, yakni MT6768V/CA atau yang dikenal dengan Helio P65. Prosesor yang dimilikinya adalah octa-core, dengan kecepatan 1.7GHz.

via Gizchina

Padahal, selama ini Samsung cukup setia menggunakan chipset Exynos, yang buatan mereka sendiri pada smartphone Galaxy A. Hingga kini, hanya Galaxy A10s saja yang menggunakan chipset MediaTek.

Smartphone ini memiliki RAM sebesar 4GB, dan sudah menjalankan OS Android 10. Ini artinya, Galaxy A31 juga menggunakan tampilan terbaru Samsung, One UI 2.0.

Sayangnya tak ada spesifikasi lain seperti ukuran layar, kapasitas memori, resolusi kamera, ataupun baterai yang turut dibocorkan. Galaxy A31 ini memiliki skor benchmark sebesar 349 untuk single-core, dan 1291 untuk multi-core.

Sebelumnya sempat dikabarkan Galaxy A31 akan mempunyai dua pilihan kapasitas memori internal, yakni 64GB dan 128GB. Meningkat dari Galaxy A30 yang hanya 32GB dan 64GB.

Sektor kamera juga akan ditingkatkan Samsung. Resolusi kamera belakangnya disebut akan dinaikan menjadi 48MP, atau sama seperti Galaxy A51. Galaxy A31 ini juga akan memiliki kamera kedua, yang berfungsi sebagai kamera makro dengan resolusi 5MP.

Meski demikian, belum diketahui apakah Galaxy A31 ini hanya memiliki dua kamera belakang saja, atau lebih. Namun, kamera depannya sendiri disebut punya resolusi 25MP.

Selain kamera, Samsung dikabarkan juga memperhatikan kapasitas baterai. Di Galaxy A31 ini, muncul rumor kapasitas baterainya naik 1000 mAh dari Galaxy A30, alias menjadi 5000 mAh.

Sampai saat ini belum diketahui kapan Galaxy A31 ini akan diluncurkan Samsung. Bisa jadi Galaxy A31 dirilis bersamaan dengan Galaxy A41, yang beberapa waktu lalu telah lulus sertifikasi Bluetooth dan Wi-Fi.

Gimana menurut mu?

via Gizchina

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.