via OnLeaks & Pricebaba

Setelah foto rendernya terkuak beberapa waktu yang lalu, kini sepertinya kita tak perlu lama lagi menantikan smartphone Galaxy A terbaru Samsung, Galaxy A41. Smartphone ini dilaporkan telah lulus sertifikasi.

Galaxy A41 ini telah lulus sertifikasi oleh dua lembaga otoritas besar, yakni Wi-Fi Alliance, dan Bluetooth SIG. Dalam sertifikat yang diberikan, Wi-Fi Alliance menyebut smartphone ini dengan nomor model SM-A415F. Sedangkan Bluetooth SIG langsung menuliskannya dengan Galaxy A41.

Baca juga:

Tak banyak spesifikasi yang berhasil terungkap. Di Wi-Fi Alliance, Galaxy A41 memiliki konektivitas Wi-Fi a/b/g/n/ac, dan sudah menggunakan sistem operasi Android 10. Pada Bluetooth SIG, tertera smartphone ini memiliki koneksi Bluetooth versi 5.0.

Galaxy A41 akan tampil menggantikan Galaxy A40 yang dirilis tahun lalu. Dari foto render yang beredar beberapa waktu lalu, terungkap smartphone ini memiliki layar Infinity-V, dengan ukuran layar sekitar 6 inch.

Galaxy A41 dikabarkan ditenagai prosesor berkecepatan 1.7GHz dari MediaTek Helio P65, yang dipadankan dengan RAM sebesar 4GB. Memorinya sendiri dikatakan punya dua pilihan kapasitas, 64GB dan 128GB. Gak ketinggalan, slot microSD masih disediakan.

Ada tiga kamera di Galaxy A41 ini, yang pertama beresolusi 48MP, sedangkan dua kamera belakang lainnya masih belum diketahui resolusi dan fungsinya. Namun, untuk kamera depannya sendiri disebut punya resolusi 25MP.

Menariknya, Galaxy A41 ini sudah menggunakan sensor sidik jari di layar alias in-display fingerprint. Smartphone ini juga masih memiliki lubang jack audio 3.5mm, tapi masih mengandalkan port microUSB ketimbang USB type-C.

Galaxy A41 ini dipastikan tampil dengan Android 10 yang tentunya telah dipoles dengan One UI 2.0. Smartphone dengan nomor model SM-A415F ini dirumorkan mempunyai baterai 4000 mAh, yang mendung pengisian cepat 15W.

Sampai sekarang, belum ada informasi kapan Galaxy A41 ini akan diluncurkan. Sepertinya dengan dikantonginya sertifikat dari dua lembaga ini, membuat Galaxy A41 sudah siap untuk diluncurkan ke pasaran.

So, kita tunggu saja guys!

via SamMobile

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.