via HMD Global / Nokia

Rumor smartphone flagship terbaru Nokia, Nokia 9.3 PureView kembali datang. Kabar terbarunya, smartphone ini akan dibekali dengan resolusi kamera yang tinggi.

Sebuah sumber menyebut HMD masih mempertahankan lima kamera belakang di Nokia 9.3 PureView. Menariknya, disebutkan HMD tengah menguji Nokia 9.3 PureView dengan lima kamera belakang, yang salah satunya punya resolusi mencapai 108MP.

Baca juga:

Namun, resolusi 108MP ini tak digunakan pada kamera belakang utamanya. Kamera utamanya sendiri dikatakan beresolusi 64MP, dan akan memiliki fitur OIS. Sedangkan kamera dengan sensor 108MP tersebut diperuntukkan untuk lensa wide-angle.

Tiga kamera lainnya ini lebih beragam fungsinya dibandingkan di Nokia 9 PureView yang hanya mengandalkan kamera RGB dan monokrom saja. Ketiganya akan berfungsi sebagai lensa telephoto, lensa macro, dan sensor depth. Belum ada bocoran informasi mengenai resolusi kamera dari ketiganya.

Informasi ini seakan menjadi sinyal Nokia 9.3 PureView tak dilengkapi dengan teknologi Light, seperti yang digunakan di Nokia 9 PureView. Sebelumnya, teknologi Light digunakan di Nokia 9 PureView untuk meningkatkan detail gambar.

Muncul kabar Nokia 9.3 PureView akan ditenagai chipset Snapdragon 865, dengan kapasitas RAM dan memori internal yang lebih besar dari Nokia 9 PureView. Layarnya juga akan lebih minim bezel dibandingkan Nokia 9 PureView.

Sedangkan resolusi kamera depannya dirumorkan mencapai 32MP ataupun 48MP. HMD juga disebut-sebut tengah menguji teknologi kamera di bawah layar atau under-screen camera di Nokia 9.3 PureView ini.

Nokia 9.3 PureView dikatakan akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 mendatang, tapi masih bisa dimundurkan jika pandemi virus corona belum bisa teratasi dengan baik. Peluncurannya juga dikatakan akan bersamaan dengan smartphone middle Nokia 7.3.

Resolusi yang tinggi ini disebut akan menjadi senjata pamungkas HMD di pasar smartphone flagship. Kalau berbicara mengenai resolusi kamera, saat ini Nokia 8.3 5G menjadi yang paling tinggi dengan sensor kamera 64MP.

Gimana komentar kamu?

via Nokia Power User

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.