via SlashGear

Beberapa waktu lalu, DroidPoin pernah menginfokan smartphone baru Nokia 9.3 PureView yang rilisnya terpaksa harus ditunda hingga Agustus. Namun HMD Global juga akan merilis smartphone Nokia lain di waktu yang sama.

Sebuah sumber yang dekat dengan HMD mengatakan, HMD berencana untuk menggelar sebuah acara peluncuran yang besar pada pertengahan atau akhir kuartal ketiga 2020. Kemungkinan, dalam acara inilah HMD akan merilis Nokia 9.3 PureView dan Nokia 7.3, serta mungkin smartphone baru lain.

Baca juga:

Hanya saja, jadwal peluncuran ini masih bisa menjadi mundur jika pandemi COVID-19 masih belum berakhir, atau setidaknya mereda.

Sumber tersebut juga menyebut purwarupa Nokia 9.3 dan Nokia 7.3 tengah diuji oleh HMD Global. Nah, untuk Nokia 7.3 sendiri konon ada dua purwarupa atau prototype yang dibuat, dan salah satunya telah ditanamkan koneksi 5G di dalamnya.

Jika Nokia 7.3 nantinya akan dijual dan tersedia dalam koneksi 5G, maka bisa dipastikan akan menjadi smartphone 5G Nokia termurah.

HMD sendiri sepertinya akan langsung melewati nama Nokia 9.1 dan Nokia 9.2 pada produk flagship mereka ini, menjadi Nokia 9.3 PureView. Sebelumnya rilis Nokia 9.3 dikabarkan akan ditunda hingga bulan Agustus mendatang.

Penundaan ini tak lepas karena imbas penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di sejumlah negara. Akibatnya rantai pasokan atau supply chain berbagai komponen smartphone menjadi terganggu, yang berdampak pada proses produksi smartphone.

Nokia 9.3 PureView disebut akan ditenagai chipset Snapdragon 865. Dipastikan pula kapasitas RAM dan memori internalnya lebih besar dari Nokia 9 PureView.

Smartphone ini diyakini masih tampil dengan lima kamera belakang, hanya saja resolusi kamera belakangnya belum diketahui. Namun muncul kabar Nokia 9.3 PureView tak lagi memakai teknologi kamera dari Light yang sebelumnya digunakan di Nokia 9 PureView.

Untuk resolusi kamera depannya dirumorkan mencapai 32MP ataupun 48MP. Sebelumnya juga ada informasi HMD tengah menguji teknologi kamera di bawah layar atau under-screen camera di Nokia 9.3 PureView ini.

Sedangkan Nokia 7.3 sendiri sepertinya masih akan menggunakan chipset Snapdragon seri 7, dengan beberapa peningkatan lainnya.

Apa komentar kamu?

via Nokia Power User

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.