via Giztop

Tahun 2020 tampaknya menjadi eranya smartphone 5G. Meski ditengah pandemi virus corona, tapi sejumlah brand smartphone tetap merilis smartphone 5G, bahkan kini mulai dijual dengan harga miring.

Xiaomi juga tak ingin kalah dengan beberapa brand smartphone lainnya. Kabarnya Xiaomi akan meluncurkan smartphone 5G terbaru akan akan dibanderol dengan harga murah, lewat sub-brand miliknya, Redmi.

Baca juga:

Dari sebuah dokumen internal yang bocor menyebutkan, Xiaomi mempersiapkan Redmi K30i, yang konon merupakan versi ‘lite’ dari Redmi K30 5G, smartphone 5G baru Xiaomi yang sudah lebih dulu rilis beberapa waktu lalu.

Spesifikasinya belum banyak terungkap. Namun dokumen tersebut menyatakan perbedaan spesifikasi antara Redmi K30i dengan Redmi K30 5G hanya pada kamera belakang saja. Jika di Redmi K30 5G resolusi kameranya 64MP, maka di Redmi K30i ‘disunat’ menjadi 48MP.

Jika demikian, maka spesifikasi lain Redmi K30i sama dengan Redmi K30 5G. Sebut saja layar IPS 6.67 inch, prosesor Snapdragon 765G, dengan opsi kombinasi RAM dan memori yang beragam yakni 6/64GB, 6/128GB, 8/128GB, dan 8/256GB, serta empat buah kamera belakang.

Redmi K30i ini dikabarkan harganya akan ada disekitaran 1799 yuan, atau sekitar Rp 3.9 jutaan. Harga ini akan membuat Redmi K30i sebagai smartphone 5G termurah di tahun 2020 ini, pasalnya beberapa kompetitor mereka masih menjual smartphone 5G diharga Rp 6 jutaan.

Smartphone ini disebut akan diluncurkan secara resmi oleh Xiaomi pada akhir bulan April ini, tapi belum ada tanggal pastinya.

Melihat harganya tentu menarik untuk kita nantikan smartphone 5G murah ini.

Gimana komentar kamu?

via ITHome, PocketNow

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.