via 9to5Mac

Tidak adanya aplikasi dan layanan Google dalam smartphone baru Huawei membuat aplikasi Google Maps juga menjadi tiada. Namun sedikitnya bisa terobati dengan masuknya aplikasi peta HERE WeGo.

Ya, aplikasi peta digital yang dahulu dibuat oleh Nokia ini kini sudah tersedia di toko aplikasi Huawei AppGallery. HERE WeGo bisa diunduh oleh pengguna secara gratis di AppGallery, dengan ukuran file sekitar 61MB.

Baca juga:

HERE WeGo bisa menjadi alternatif bagi pengguna smartphone Huawei yang tak dilengkapi aplikasi Google, terlebih masih minimnya aplikasi peta dan navigasi populer di smartphone Huawei terbaru seperti P40, P40 Pro, ataupun Mate 30 Pro.

Aplikasi yang dahulu menjadi aplikasi eksklusif bagi smartphone Windows Phone ini memiliki sejumlah fitur yang tidak kalah dengan Google Maps. Salah satu fitur khas HERE WeGo adalah kemampuan peta secara offline.

Jika di Google Maps memanfaatkan file cache yang tersimpan dalam ponsel, maka di HERE WeGo ini pengguna bisa mengunduh peta satu negara secara full. Setelah itu, pengguna bisa langung menggunakannya termasuk untuk navigasi offline.

Fitur tersebut tentu akan berguna kala harus menuju satu lokasi atau membutuhkan navigasi, tapi terkendala sinyal yang lemah, atau tidak ada sama sekali.

Huawei dan Google sendiri sejatinya sama-sama masih ingin menjalin hubungan kerja sama kembali. Bahkan Google dilaporkan telah meminta izin lisensi khusus untuk bisa kembali bekerja sama dengan Huawei (Baca: Google Minta Izin Dibolehkan Kerja Sama Lagi dengan Huawei).

Sebagai catatan, aplikasi peta bawaan Huawei sendiri menggunakan data dari TomTom.

Buat kamu yang menggunakan smartphone Huawei seperti Huawei Mate 30, P40 ataupun P40 Pro, kamu bisa menuju ke Huawei AppGallery atau klik di link berikut untuk mengunduh HERE WeGo ini.

via Android Central

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.