via SlashGear

Pandemi COVID-19 membuat produksi smartphone terganggu. Namun Samsung masih optimis flagship mereka akan tetap diluncurkan sesuai jadwal semestinya.

Dalam laporan pendapatan kuartal pertama 2020, Samsung optimis dua smartphone flaghsip mereka akan dirilis pada semester kedua 2020. Kedua smartphone tersebut tak lain dan tak bukan adalah Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2.

Baca juga:

“Perusahaan akan terus menawarkan diferensiasi produk di segmen premium dengan meluncurkan model Note dan fold baru,” tulis Samsung dalam keterangannya.

Samsung juga memperkirakan dalam paruh kedua ini persaingan pasar akan meningkat, meskipun dibayang-bayangi ketidak pastian pandemi yang bisa saja berkepanjangan.

Selain akan meluncurkan smartphone flagship baru, Samsung juga berencana menambah smartphone 5G baru mereka agar lebih menjangkau lebih banyak orang. Samsung turut melakukan berbagai langkah efisiensi, ditengah kondisi pandemi.

“Perusahaan juga berencana untuk meningkatkan daya saing produk dengan memperluas adopsi 5G ke pasar massal smartphone dan meningkatkan efisiensi operasional di semua bidang di seluruh R&D, produksi, pasokan, saluran, dan pemasaran,”

Galaxy Note 20 sendiri disebut akan hadir dalam dua model, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+. Belum ada banyak bocoran spesifikasi dari keduanya. Namun varian globalnya diduga akan menggunakan chipset Exynos baru, Exynos 992.

Khusus Galaxy Note 20+, sempat muncul di laman Geekbench. Ia konon memiliki spesifikasi Snapdragon 865+ dengan RAM sebesar 8GB, dan menjalankan OS Android 10 yang telah dikustominasi One UI. Kabarnya One UI yang dipakainya adalah One UI 2.5 yang saat ini masih dikembangkan.

Baterai Galaxy Note 20 sendiri dirumorkan sebesar 4000 mAh, sedangkan Galaxy Note 20+ diperkirakan sebesar 4500 mAh.

Sedangkan Galaxy Fold 2 dirumorkan punya layar utama 7.7 inch Infinity Flex dengan teknologi Ultra Thin Glass, dengan kamera yang akan dibuat punch-hole (Infinity-O), atau ada di bawah layar alias under-display. Kemudian ukuran layar cover juga diperluas.

Akan ada dua opsi kapasitas memori, yakni 256GB dan 512GB. Lalu kamera belakangnya ada tiga dengan beresolusi 64MP, 16MP dan 12MP. Kabar lainnya menyebut layar Galaxy Fold 2 mendukung refresh rate 120Hz dan dukungan S-Pen.

Samsung dirumorkan akan meluncurkan Galaxy Note 20 sekitar bulan Agustus mendatang, dan akan berbarengan dengan sekuel smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold 2.

via Samsung

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.