via Windows United

Ada kabar baru dari smartphone sekuel Galaxy Fold, yang bakal dinamai Galaxy Fold 2. Smartphone layar lipat ini akan dibekali kemampuan fotografi yang lebih baik.

Muncul rumor Galaxy Fold 2 masih akan dibekali dengan tiga buah kamera belakang. Dibocorkan oleh Ross Young lewat akun Twitternya, resolusi kamera Galaxy Fold 2 ini akan didongkrak Samsung.

Baca juga:

Dikatakannya, resolusi kamera belakang ini akan beresolusi 64MP, 16MP dan 12MP, tapi belum ada informasi apa fungsi dari ketiga kamera tersebut dan yang manakah yang merupakan kamera utamanya.

Tampaknya konfigurasi kamera Galaxy Fold 2 ini tak dibuat sama dengan Galaxy S20 Ultra, meskipun ada kemungkinan kamera 64MP yang digunakannya merupakan kamera telephoto seperti di Galaxy S20+

Ia juga menambahkan, Galaxy Fold 2 juga memiliki kemampuan dual OIS pada kamera belakang tersebut.

Sumber lain menyebut Samsung ingin menggenjot penjualan Galaxy Fold 2, caranya dengan memangkas harganya menjadi sekitar 100 Dollar AS lebih murah ketimbang Galaxy Fold. Dengan segala peningkatan spesifikasi yang lebih baik, Galaxy Fold 2 diprediksi akan dijual pada rentang harga 1880 hingga 1895 Dollar AS atau sekitar Rp 28 jutaan.

Sebelumnya telah lebih dulu muncul informasi Galaxy Fold 2 akan memiliki layar depan atau cover yang lebih luas daripada sebelumnya. Sedangkan layar utamanya sebesar 7.7 inch Infinity Flex dengan teknologi Ultra Thin Glass. Kamera di dalam ini konon akan dibuat punch-hole (Infinity-O), atau ada di bawah layar alias under-display.

Ada pula kabar lain yang mengatakan Galaxy Fold 2 mendukung refresh rate 120Hz. Agar bisa menjangkau lebih banyak orang, Samsung dikabarkan menyiapkan dua opsi penyimpanan memori yakni 256GB dan 512GB.

Smartphone yang bisa diubah menjadi tablet ini juga dirumorkan memiliki pena stylus S-Pen, namun masih cukup simpang siur.

Belum ada informasi kapan Galaxy Fold 2 akan diluncurkan. Namun diduga, Samsung akan merilis smartphone ini bersamaan dengan Galaxy Note 20, di sekitar bulan Agustus atau September.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.