Samsung telah menyiapkan smartphone penerus Galaxy Note 10 menjelang akhir tahun nanti, dengan merilis Galaxy Note 20. Sedikit informasi dari smartphone ini pun telah muncul.

Rumor yang berhembus menyebut Galaxy Note 20 masih akan hadir dalam dua model, yakni Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+. Keduanya tentu akan ada sejumlah perbedaan spesifikasi, termasuk layarnya.

Baca juga:

Selain itu, muncul kabar Galaxy Note 20 akan memiliki baterai dengan kapasitas asli 3880 mAh, atau dengan kapasitas tipikal sekitar sebesar 4000 mAh. Baterai Galaxy Note 20 ini menggunakan baterai dengan nomor seri EB-BN980ABY.

Nomor seri yang sama juga digunakan oleh Galaxy S20, sehingga membuat kapasitas baterai Galaxy Note 20 sama dengan Galaxy S20. Kapasitas baterai ini juga lebih besar dari Galaxy Note 10, yang hanya sebesar 3500 mAh.

Sayangnya untuk kapasitas baterai Galaxy Note 20+ masih belum diketahui. Kemungkinan kapasitasnya sama dengan Galaxy S20+, yang sebesar 4500 mAh. Namun diharapkan kapasitasnya lebih besar dibandingkan Galaxy Note 10+.

Belum ada informasi lain mengenai spesifikasi yang dimiliki Galaxy Note 20. Diharapkan keduanya memiliki sejumlah peningkatan spesifikasi di sektor performa, kamera, baterai, termasuk penambahan fitur pena S-Pen.

Namun untuk spesifikasi Galaxy Note 20+ dan versi 5G, mulai menampakkan diri di Geekbench. Smartphone ini akan ditenagai chipset Snapdragon 865+ dengan RAM sebesar 8GB, dan menjalankan OS Android 10 yang telah dikustominasi One UI. Kabarnya One UI yang dipakainya adalah One UI 2.5 yang saat ini masih dikembangkan.

Kabarnya Samsung telah mulai melakukan pengembangan Galaxy Note 20 untuk wilayah Eropa.

Samsung dirumorkan akan meluncurkan Galaxy Note 20 sekitar bulan Agustus mendatang, dan akan berbarengan dengan sekuel smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold 2.

via Galaxy Club

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.