via CNET

Walaupun hingga saat ini wabah COVID-19 belum sepenuhnya berakhir, Samsung kabarnya masih akan tetap merilis generasi kedua Galaxy Fold sesuai dengan jadwal awal yang sudah ditentukan dan ternyata hari ini ada informasi menarik dari Galaxy Fold genersi kedua!

Seperti yang kamu ketahui, Galaxy Fold generasi pertama dibanderol dengan harga yang tidak ekonomi (walaupun perangkat tersebut hanya sekedar prototipe karena masih banyak yang mendera perangkat tersebut), yakni sekitar $2000 atau Rp 28 jutaan ketika perangkat tersebut pertama kali diresmikan. Mungkin karena hal tersebutlah perangkat ini kurang berhasil menarik minat dari konsumen sehingga Samsung berencana meresmikan Galaxy Fold versi murah atau yang mungkin nantinya bakal dikenal sebagai Galaxy Fold Lite.

Bukan kali ini saja rumor Galaxy Fold murah muncul ke publik, karena sejak akhir tahun lalu rumor ini sudah mulai tercium dan sebagai tambahan informasi untukmu, berdasarkan informasi dari Max Weinbach Galaxy Fold Lite akan hadir dengan spesifikasi yang kurang lebih mirip seperti Galaxy S20 atau Galaxy Fold generasi kedua, cuma harganya dipangkas hingga hampir setengah dari harga Galaxy Fold generasi pertama yakni mulai dari $1100 atau sekitar Rp 16,5 jutaan (tetap saja masih tidak ekonomis).

Terus bedanya apa dengan Galaxy Fold 2?

Belum ada informasi detail akan hal tersebut, namun beberapa sumber meyakini jika Galaxy Fold Lite ini tak akan menggunakan pengaman ekstra di bagaian layar yakni Ultra Thin Glass (UTG) seperti pada Galaxy Z Flip dan juga layarnya bakal sedikit lebih kecil dari Galaxy Fold 2. 

So, untuk informasi yang lebih lengkap akan hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via @MaxWinebach

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.