via Android Central

Setelah diisukan akan hadir dengan lensa dari ZEISS, kini calon smartphone menengah baru Nokia, Nokia 6.3 disebut akan dibekali dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding pendahulunya.

Seorang sumber yang mengetahui hal ini menyebut HMD tengah menguji purwarupa atau prototype dari Nokia 6.3. Dikatakan purwarupa Nokia 6.3 tersebut menggunakan chipset Snapdragon 730.

Baca juga:

Chipset ini lebih bertenaga dan lebih baru dibanding Snapdragon 660, chipset yang digunakan di Nokia 6.2.

Sumber tersebut juga mengatakan Nokia 6.3 akan memiliki empat buah kamera belakang. Kamera belakang utamanya beresolusi 24MP, kemudian ada lensa ultra-wide 12MP, lensa macro beresolusi 2MP, dan depth sensor 2MP.

Sayangnya, ia mengklaim Nokia 6.3 tak memiliki sensor sidik jari di layar atau in-display fingerprint. Sensor sidik jari smartphone masih optical, hanya saja diletakkan pada bagian tombol power sehingga lebih mudah diraih jari.

Sebelumnya DroidPoin pernah mengabarkan kamu sedikit bocoran dari Nokia 6.3 ini. Muncul kabar Nokia 6.3 akan memiliki kamera depan dengan resolusi 16MP, dengan pilihan kapasitas RAM 3GB dan 64GB, serta memori internal berkapasitas 64GB.

Mengenai desainnya sendiri masih belum ada informasi. Namun ada dugaan Nokia 6.3 mengusung desain yang sama dengan Nokia 6.2. Layarnya masih minim bezel, dengan waterdrop notch, dan bentuk kamera belakang yang dibuat lingkaran.

Kabarnya HMD akan menggelar sebuah acara peluncuran smartphone baru Nokia pada kuartal ketiga 2020 mendatang. Dalam acara ini, akan ada Nokia 9.3 PureView dan Nokia 7.3 yang dirilis. Tak tertutup kemungkinan, Nokia 6.3 juga akan turut dirilis dalam acara tersebut.

via NPU

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.