via Android Central

HMD Global tengah menyiapkan smartphone flagship terbarunya, Nokia 9.3 PureView. Smartphone ini dikabarkan akan siap bertempur dengan smartphone flagship lain, khususnya di sektor kamera.

Seorang sumber menyebut Nokia 9.3 PureView akan dibekali dengan kemampuan pengambilan video hingga resolusi 8K, hingga 30fps. Kemampuan ini membuat Nokia 9.3 PureView bisa disejajarkan dengan smartphone seperti Galaxy S20.

Baca juga:

Meski begitu, kemampuan ini belum final sebab masih ada serangkaian pengujian oleh HMD. Selain itu, sumber tersebut juga menyebut HMD tengah mematangkan kemampuan algoritma kamera dan editing foto.

HMD juga dikabarkan akan meningkatkan dua fitur kamera di Nokia 9.3 PureView ini, yakni fitur Pro Mode dan Night Mode. Pada fitur Pro Mode, akan ada sejumlah penambahan kontrol kamera serta algoritma yang ditingkatkan. Sedangkan di Night Mode, fitur ini akan memanfaatkan kemampuan OIS serta pixel size yang lebih besar.

Nokia 9.3 PureView masih menggunakan lensa dari ZEISS. Bocorannya, ZEISS tengah menyiapkan sejumlah efek kamera yang dibuat eksklusif untuk Nokia 9.3 PureView.

Sebelumnya sudah ada sejumlah bocoran spesifikasi dari Nokia 9.3 PureView ini. Smartphone suksesor Nokia 9 PureView ini dirumorkan masih mempunyai lima kamera atau penta-camera dengan resolusi 108MP. Namun sayangnya tak lagi menggunakan teknologi Light, seperti di Nokia 9 PureView.

Untuk kamera depannya sendiri disebut beresolusi 48MP. Menariknya, HMD kabarnya tengah menguji kamera depan berteknologi under-display dan juga pop-up.

Nokia 9.3 PureView akan ditenagai chipset Snapdragon 865, dengan layar yang mendukung refresh rate 120Hz, dan OS Android 10. Smartphone ini dikabarkan memiliki dua warna, yakni Polar Night dan warna yang mirip ‘Cooper’.

Nokia 9.3 PureView dikatakan akan diluncurkan bersamaan dengan smartphone menengah baru Nokia 7.3, pada bulan Agustus 2020 mendatang, tapi masih bisa dimundurkan jika pandemi virus corona belum mereda.

Gimana komentar kamu?

via NPU

  Jadi Ini SMARTWATCH TERBAIK Dibawah 2 Juta..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.