via Android Central

Smartphone flagship Nokia, Nokia 9.3 PureView kini tengah dipersiapkan HMD Global untuk melawan smartphone flaghsip lainnya. Smartphone ini rencananya akan diluncurkan pada tahun ini.

Rumor ini datang dari akun Twitter @Nokia_Anew, yang menyebut persiapan Nokia 9.3 PureView telah mencapai 95% dan akan dirilis tahun ini, tanpa menyebut waktu pastinya. Dugaannya smartphone ini akan meluncur pada kuartal keempat 2020.

Baca juga:

Namun, ada kemungkinan peluncuran Nokia 9.3 PureView bisa diundur beberapa waktu. Penyebabnya bukan karena virus Corona, melainkan adanya masalah pada layar yang digunakan Nokia 9.3 PureView.

Sebelumnya memang muncul kabar Nokia 9.3 PureView akan menggunakan kamera bawah layar atau under display camera, sehingga mungkin ini yang menjadikan penyebab proses pembuatan Nokia 9.3 PureView lebih sulit.

HMD disebut memerlukan waktu lebih banyak pengujian, atau menunggu hingga teknologi layar tersebut lebih baik, ataupun menunggu kompetitor lain untuk menguji smartphone berteknologi kamera bawah layar tersebut.

Meski begitu, penggunaan teknologi under display camera di Nokia 9.3 PureView ini belum diputuskan. Dahulu memang ada opsi Nokia 9.3 PureView akan menggunakan teknologi under display atau pop-up.

Sebelumnya sudah ada sejumlah bocoran spesifikasi dari Nokia 9.3 PureView ini. Smartphone ini dirumorkan masih tampil dengan lima kamera atau penta-camera beresolusi 108MP. Namun tak lagi menggunakan teknologi Light seperti di Nokia 9 PureView.

Untuk kamera depannya disebut beresolusi 48MP. Nokia 9.3 PureView akan ditenagai chipset Snapdragon 865, dengan layar yang mendukung refresh rate 120Hz, dan OS Android 10.

Nokia 9.3 PureView dikatakan akan diluncurkan bersama Nokia 7.3, pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Gimana komentar kamu?

via Nokiamob

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.