via SlashGear

Pandemi virus corona atau COVID-19 yang melanda seluruh dunia membuat terganggunya pengembangan tiga smartphone baru Nokia. Peluncuran ketiga smartphone ini bahkan bisa diundur.

Ketiga smartphone Nokia tersebut adalah Nokia 6.3, Nokia 7.3 dan Nokia 9.3 PureView. Salah seorang sumber menyebut, ketiga smartphone ini masih dikembangkan meskipun dalam situasi pandemi.

Baca juga:

Bahkan ketiga smartphone tersebut dikatakan tetap diluncurkan pada tahun 2020 ini. Hanya saja, waktu peluncuran dari Nokia 6.3, Nokia 7.3 dan Nokia 9.3 PureView ini bergantung pada situasi terakhir, semisal pandemi yang sudah mereda atau dapat dikendalikan.

Sumber menyebut, HMD kemungkinan untuk mengundurkan jadwal peluncuran ketiganya di kuartal empat 2020.

Kini purwarupa atau prototype dari ketiga smartphone Nokia tersebut masih diuji coba, dan hasilnya bagus. Beberapa informasi terdahulu juga meyebut HMD tengah menguji sejumlah teknologi baru pada smartphone baru mereka.

Seperti di Nokia 9.3 PureView yang kabarnya akan dibekali teknologi kamera di bawah layar atau under-display camera. Teknologi ini bisa membuat ukuran layar yang lebih besar, hingga menjadikan tampak depannya lebih fullscreen.

HMD disebut masih terus menguji teknologi ini, namun sambil memantau kompetitor mereka yang berniat juga memakai teknologi under-display camera. Nokia 9.3 PureView dikatakan masih mempunyai lima kamera belakang, namun tanpa teknologi Light.

Nokia 9.3 PureView sebelumnya dikabarkan akan diluncurkan pada jelang akhir tahun 2020 ini, karena rumitnya teknologi yang akan dipakainya.

Sedangkan Nokia 7.3 akan dilengkapi dengan konektivitas 5G, yang sekaligus membuat smartphone ini menjadi smartphone 5G termurah Nokia. Spesifikasi yang dimilikinya akan lebih baik dibanding Nokia 7.2.

Kemudian Nokia 6.3 rumornya akan menggunakan empat kamera belakang berlensa ZEISS, yang tak digunakannya di Nokia 6.2. Kemudian akan ditenagai Snapdragon 660, namun tanpa koneksi 5G.

Bersabar saja ya guys..

via NPU

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.