via Engadget

Galaxy Z Flip saat ini hanya bisa menggunakan jaringan 4G. Namun smartphone layar lipat terbaru Samsung ini akan hadir dalam jaringan 5G. Kapan rilis?

Pembocor Jon Prosser punya informasinya. Lewat cuitannya di akun Twitter, ia menyebut Galaxy Z Flip 5G ini akan diluncurkan pada 5 Agustus mendatang. Ya, smartphone ini diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2.

Baca juga:

Prosser juga mengatakan, peluncuran Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2, dan Galaxy Z Flip 5G akan dilakukan secara virtual atau online. Ketiganya akan mulai dijual Samsung mulai 20 Agustus.

Jon Prosser beberapa kali mengirimkan bocoran informasi mengenai produk baru Samsung dan Apple, dan informasinya akurat.

Sebelumnya Samsung sempat diberitakan tengah membuat Galaxy Z Flip dengan koneksi 5G. Galaxy Z Flip 5G ini diketahui mempunyai nomor model SM-F707B untuk varian internasional, dan SM-F707N untuk wilayah Korea Selatan.

Spesifikasi dari Galaxy Z Flip 5G ini dikabarkan tak banyak perbedaan dengan varian 4G. Ukuran layar, kapasitas RAM dan memori internal, hingga kameranya masih akan tetap sama. Hanya saja prosesornya kemungkinan tak memakai Snapdragon 845, dan akan ada pilihan warna baru di Galaxy Z Flip 5G yakni warna coklat.

Untuk varian internasional atau global, rencananya Samsung hanya menjualnya di negara yang sudah memiliki koneksi 5G seperti Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Singapura, dan lainnya. Ini artinya, Indonesia tak didatanginya karena belum punya koneksi 5G.

Harganya sendiri dipastikan lebih mahal dari varian 4G. Di Indonesia sendiri, Galaxy Z Flip dengan 4G LTE dijual harga Rp 21 jutaan.

via GSMArena

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.