via Tech Radar

Rumor baru dari sekuel smartphone layar lipat Galaxy Fold, Galaxy Fold 2 kembali datang. Smartphone ini konon akan mempunyai peningkatan layar yang sekaligus mengikuti jejak smartphone lain.

Kabar dari Korea Selatan tersebut menyebut sejumlah spesifikasi layar dari Galaxy Fold 2. Smartphone yang bisa berubah jadi tablet ini disebut akan dilengkapi dengan layar fleksibel yang mendukung refresh rate 120Hz.

Baca juga:

Jika informasi tersebut benar, maka kemampuan ini merupakan peningkatan yang masif sebab tak ada di Galaxy Fold generasi perdana, sekaligus menjadi smartphone layar lipat perdana yang memilikinya.

Layar internal fleksibel di Galaxy Fold 2 ini dilaporkan punya ukuran 7.7 inch, lebih besar 0.4 inch dibanding Galaxy Fold yang sebesar 7.3 inch. Layar Galaxy Fold 2 juga akan mengikuti Galaxy Z Flip yang diberi lapisan kaca tipis Ultra Thin Glass (UTG).

Layar internal tersebut memiliki resolusi 2213 x 1689, dengan aspect ratio 11.8:9. Notch yang sebelumnya ada di Galaxy Fold, akan ditinggalkan di Galaxy Fold 2 dengan punch-hole untuk memuat kamera depannya.

Ukuran layar eksternal atau cover yang dipunyanya juga lebih besar, dari yang semula 4.6 inch di Galaxy Fold, menjadi 6.23 inch. Ukuran layar cover yang lebih besar ini lebih memungkinkan pengguna menggunakan ponsel, tanpa harus membuka layar internal.

Resolusi layar cover tersebut adalah 2267 x 819 dengan ratio 24.9:9, serta refresh rate 60Hz. Layar cover ini juga mempunyai punch-hole.

Laporan tersebut juga menyebut Samsung tengah mempersiapkan produksi Galaxy Fold 2 sebanyak 3 juta unit.

Sayangnya, Galaxy Fold 2 tak akan memiliki fitur pena stylus S-Pen seperti yang dirumorkan sebelumnya. Pasalnya, kehadiran S-Pen bisa mempengaruhi durabilitas layar fleksibel yang ada.

Muncul kabar Samsung tengah mengembangkan digitizer untuk smartphone layar lipat, bersama perusahaan pembuat Papan sirkuit cetak di Korea Selatan. Digitizer ini memungkinkan layar untuk mengenali input dari stylus, dan berada di bawah layar.

Tanpa digitizer, S-Pen menjadi tak ada artinya karena tak bisa digunakan. Namun pembuatan digitizer ini cukup rumit, karena hasil akhirnya harus memungkinkan untuk dapat dilipat.

Rencananya, 5 Agustus menjadi hari kelahiran bagi Galaxy Fold 2. Di tanggal yang sama, Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Flip 5G akan diluncurkan pula.

Apa komentar kamu?

via SamMobile 1, 2

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.