via LG

LG Velvet hadir dalam koneksi 5G dan hanya dijual di negara yang sudah memiliki 5G. Namun LG akan membuat smartphone ini tersedia lebih luas lagi dengan menghadirkan varian 4G. Spesifikasinya?

Belakangan sebuah gambar LG Velvet dengan koneksi 4G ini muncul di Iran, negara yang tak memiliki koneksi 5G saat ini. Dalam gambar tersebut menampilkan LG Velvet varian 4G ini tengah membuka aplikasi AIDA64, yang turut mengungkap sejumlah spesifikasinya.

Baca juga:

Diketahui LG Velvet 4G memiliki nomor model LM-G910, berbeda dengan LG Velvet varian asli yang mempunyai nomor model LM-G900.

via Toranji

Perbedaan spesifikasi antara varian 4G dengan 5G yang paling terasa ada pada chipsetnya. Pada LG Velvet 4G, chipset yang dipakai ialah Snapdragon 845 yang sudah berusia dua tahun.

Kalau dibandingkan dengan Snapdragon 765 ataupun 765G, memang tak jauh dengan Snapdragon 845 dalam urusan performa CPU, namun GPU Snapdragon 845 lebih unggul. Mungkin LG sengaja menggunakan Snapdragon 845 karena lebih lawas dan harga komponennya lebih murah.

Sementara itu kapasitas memorinya tertera sebesar 128GB, dan RAM yang dipunyainya sebesar 6GB. Namun belum diketahui apakah LG Velvet 4G ini turut hadir dalam opsi RAM 8GB layaknya varian 5G atau tidak.

Kalau dilihat dari depan, tampaknya desainnya masih sama dengan varian 5G yang ada saat ini.

LG Velvet 4G bisa dipastikan akan dijual ke lebih banyak negara, khususnya negara yang tak memiliki koneksi 5G. Misalnya di Brazil, lembaga regulator Anatel telah memberikan sertifikat bagi LG Velvet 4G ini, yang diketahui punya nomor model LM-G910.

Smartphone ini dikabarkan akan dijual di Timur Tengah dengan harga 20% lebih rendah dari LG Velvet 5G saat ini. LG Velvet sendiri dijual dengan harga Rp 10.6 jutaan, dan jika benar maka harga LG Velvet 4G ada dikisaran Rp 7 jutaan.

Belum ada informasi kapan LG akan meluncurkan LG Velvet dengan koneksi 4G ini.

Kita tunggu saja…

via GSMArena, Toranji

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.